Gelapkan Uang Perusahaan Belasan Juta Rupiah, Sales Makanan Ringan Masuk Bui

Tribratanews.polri.go.id – Polres Kediri Kota, Polisi menangkap Maskur, 39, seorang sales makanan ringan pada Sabtu (25/3) sore. Penyebabnya, lelaki asal Desa Wonocatur, Kecamatan Ngasem tersebut diduga menggelapkan uang perusahaan. Uang perusahaan yang digunakan Maskur untuk keperluan pribadi tersebut mencapai belasan juta rupiah.

Penangkapan Maskur berawal dari laporan dari pemilik perusahaan distributor makanan ringan tempatnya bekerja, Samsul Arifin, 45, warga Pakunden. penggelapan ini bermula sekitar Februari lalu. Saat itu perusahaan melakukan audit pemasukkan dan pengeluaran biaya perusahaan.

Dalam audit tersebut diketahui bahwa ditemukan selisih pendapatan dari order barang pada bulan November hingga Desember 2016 yang berjumlah Rp 29 juta. “Saat dicek ternyata uang yang masuk ke perusahaan hanya ada Rp 10 juta,” terang Kapolsek Pesantren Kompol Sucipto.

Dari audit tersebut pun terdapat sejumlah uang Rp 19 juta yang sengaja tidak dimasukkan perusahaan. Setelah ditelusuri pihak perusahaan diketahui bahwa data kekurangan tersebut adalah tanggungan dari Maskur yang menjabat sebagai sales.

Sabtu pagi Maskur langsung dipanggil dan disidang oleh perusahaan. Ternyata sejumlah uang tersebut telah dia gunakan untuk kebutuhan pribadinya. Karena tepergok menggelapkan sejumlah uang itu akhirnya perusahaan menyerahkan kasus ini ke pihak kepolisian.

“Siang itu langsung kami jemput ke perusahaan itu untuk kami amankan,” ujar polisi berpangkat melati satu di pundaknya.  Akibat perbuatannya kini Maskur harus mendekam di tahanan Mapolsek Pesantren. Akibat perbuatannya dia dijerat pasal 374 KUHP tentang penggelapan dalam jabatan. “Kasus ini masih dalam penyelidikan kami,” tegas Kompol Sucipto

Penulis : @PID Res Kdr Kota

Editor : Umi Fadilah

Publish : YULI,DIDIK (Res Kdr Kota)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password