Menggali Informasi dan Aspirasi Masyarakat dengan Pola Interaksi secara Langsung

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Kapolsek Gandusari Polres Trenggalek AKP Rohadi, SH memimpin langsung patroli gabungan bersama anggota Koramil di pasar Gandusari, Kamis (30/03). Bersama beberapa anggota ia berkeliling di dalam pasar tradisional tersebut.

“Kebetulan hari ini pasaran Wage, jadi pengunjung pasar juga lebih ramai dari hari biasanya”, ujar AKP Rohadi.

Pasar Gandusari merupakan salah satu pasar tradisional yang masih mempertahankan kearifan lokal yang membagi hari pasaran berdasarkan penanggalan Jawa. Lokasinya yang berada di simpang antar kecamatan menjadikan pasar ini menjadi jujukan masyarakat dan pedagang dari beberapa kecamatan tetangga.

Sambil berjalan kaki, AKP Rohadi juga menyempatkan berdialog dengan para pedagang tentang perkembangan harga dan kendala yang mereka hadapi sebagai pedagang.  Menurutnya dengan berinteraksi langsung dengan masyarakat ia bisa menggali informasi dan menampung aspirasi masyarakat.

“Pengunjung pasar kan dari berbagai macam latar belakang. Informasi yang didapat juga lebih bervariasi yang bermanfaat bagi terciptanya Kamtibmas kondusif”, ujar mantan Kapolsek Munjungan Polres Trenggalek ini.

Selain berdialog, AKP Rohadi menyampaikan kepada para pedagang agar lebih berhati-hati dengan modus penipuan yang banyak memakan korban. Ia pun meminta agar menghubungi Polsek Gandusari Polres Trenggalek jika mengetahui atau menemukan orang-orang yang dinilai mencurigakan.

Penulis : Ady

Editor : Umi Fadilah

Publish : Handoko

Admin Polri56695 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password