Membentuk Karakter Pelajar melalui Pemberian Hukuman yang Bersifat Edukatif

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Ada-ada saja ulah polisi satu ini. Saat menjalankan tugas Pos Penggal Pagi di simpang tiga Ponpes Hidayatulloh Pule, Wakapolsek Pule Polres Trenggalek, Ipda Sanusi menghentikan beberapa pelajar yang kedapatan mengendari sepeda motor tanpa menggunakan helm, Kamis (30/03).

Para pelajar inipun diminta berbaris dan diberikan hukuman mengucapkan Pancasila. Satu persatu dari mereka mengucapkan 5 sila Pancasila dengan posisi sikap sempurna. Belum lagi selesai menghukum para pelajar itu, tiba-tiba nyelonong pelajar dan lagi-lagi tanpa menggunakan helm. Deretan pelajar yang berbaris pun semakin panjang.

Ipda Sanusi menuturkan, membentuk karakter pelajar agar mau disiplin dan taat peraturan lalu lintas memang bukan pekerjaan mudah. Punishment yang diberikan haruslah bersifat mendidik. Itu sebabnya Ipda Sanusi memberikan hukuman mengucapkan Pancasila.

“Agar muncul kepedulian pada diri mereka bahwa melanggar aturan lalu lintas itu tidak baik. Demi keselamatan mereka sendiri”, ujar Perwira yang pernah menjabat di Satreskrim Polres Trenggalek itu.

Masih kata Ipda Sanusi, jika tetap melanggar akan diberikan sanksi yang lebih tegas berupa Tilang dan akan dilaporkan kepada orang tua maupun pihak sekolah.

Penulis : Ady

Editor : Umi Fadilah

Publish : Handoko

Admin Polri55735 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password