Ini Bukti Polri Hadir 24 Jam untuk Keamanan Masyarakat

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Sebagai garda terdepan bidang keamanan dan keteriban, Polri dituntut selalu siaga 24 jam. Dari pagi hingga pagi lagi. Berbagai metode patroli yang digelar disesuaikan dengan kondisi kerawanan daerah masing-masing. Ditengah kesibukan mereka menjaga Kamtibmas kondusif, para petugas tak melupakan kewajiban untuk beribadah.

Kapolsek Suruh Polres Trenggalek, AKP H. Yasir menerangkan, pihaknya menekankan kepada petugas piket jaga yang melaksanakan patroli untuk mengikuti salat berjamaah di masjid-masjid yang dilintasi rute patroli khususnya salat Subuh.

“Kita mencoba menggugah masyarakat untuk salat Subuh berjamaah dan membuktikan kepada masyarakat bahwa Polri hadir selama 24 jam penuh untuk melindungi dan melayani masyarakat”, ujar AKP Yasir.

Hal serupa juga dilaksanakan oleh regu patroli Polsek Panggul Polres Trenggalek. Saat patroli di pemukiman penduduk menjelang pagi, mereka menyempatkan diri menjalankan ibadah salat Subuh di masjid Alhilal. Sedangkan Polsek Tugu Polres Trenggalek menjalankan salat Subuh berjamaah di masjid Al Ikhlas Desa Gondang.

“Beribadah sekaligus menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas”, ujar Kapolsek Tugu Polres Trenggalek, Iptu Bambang Purwanto, SH, MH.

Sementara itu, jajaran Satsabhara Polres Trenggalek memilih menjalankan salat Subuh berjamaah di masjid Al Huda Kelurahan Kelutan. Regu patroli ini pun menyempatkan untuk berdialog dengan ta’mir masjid tentang kondisi keamanan di lingkungan setempat.

Terkait salat Subuh yang dilaksanakan oleh  jajarannya, Kapolres Trenggalek AKBP Donny Adityawarman, S.I.K, M.Si menuturkan, dirinya sangat mengapresiasi hal tersebut.

“Ini membuktikan bahwa Polri benar-benar menjalankan fungsi dan tugas pokoknya tanpa meninggalkan kewajiban sebagai makhluk Tuhan”, ujar AKBP Donny.

Penulis : Ady

Editor : Umi Fadilah

Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password