Curi Handphone di Mal Season City, Seorang Pemuda Ditangkap Polsek Tambora

Tribratanews.polri.go.id – Polda Metro Jaya Kamis (30/03/2017)

Unit Reskrim Polsek Tambora Polres Metro Jakarta Barat menangkap pelaku pencurian Handphone di Mal Season City Tambora Jakarta Barat, Selasa (28-03-2017).

Kapolsek Tambora Polres Metro Jakarta Barat Kompol M Syafi’i SIK mengatakan, polisi menangkap HB (20) ditangkap lantaran mengambil Handphone milik salah satu dagang di Mal Season City.

Aksi pencurian tersebut terjadi, ketika korban sedang bekerja selaku karyawan di konter baju di Mal Season City sementara Hp milik korban sedang dicas di dalam konter. Selasa (28-03-2017)

Kemudian telah datang dua orang pelaku tersebut bernama TJ (buron) bersama HB (tertangkap).

Kedatangan pelaku rupanya ada niat untuk melakukan pencurian dengan modus pelaku TJ (perempuan) berpura-pura belanja membeli baju, sedangkan pelaku HB berperan mengalihkan perhatian korban.

Setelah adanya sasaran barang berupa Handphone milik korban yang sedang dicas lalu pelaku TJ berpura-pura hendak mencoba baju yang dibelinya, dan dengan cara sambil jongkok telah mengambil Handphone milik korban sehingga telah berada dalam kekuasaannya.

Namun rupanya perbuatan pelaku telah diawasi oleh saksi Suradi sehingga ketika pelaku TJ hendak kabur langsung ditangkap.

Setelah tertangkapnya para pelaku rupanya dengan didampingi oleh Pak Rw melakukan musyawarah agar perkaranya dapat diselesaikan.

Hari itu disepakati oleh pihak korban untuk dilakukan pertemuan kembali pada Rabu (29-03-2017) sekira jam 14.00 wib di Pos Satpam Season City.

Namun setelah hari yang ditentukan yang datang hanya pelaku HB sedangkan pelaku Taj (buron) tidak datang sehingga tidak diperoleh kemufakatan.

Atas kejadian tersebut diatas lalu pihak korban pada Rabu(29-03- 2017) sekira Pukul 23.00 Wib datang ke Polsek Tambora membawa seorang pelaku HB berikut barang bukti untuk membuat laporan polisi guna pengusutan lebih lanjut.

Penulis : Fitri

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Cindy

Admin Polri54013 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password