Kedapatan Miliki Ganja 3,6 Gram Pemuda Ini Ditangkap Polisi

Tribratanews.polri.go.id – Polda Metro Jaya Kamis (30/03/2017)

Umar alias Oweng bin Samid, 45, warga Jl. Bhakti Karya, Kelurahan Sawangan Baru, Sawangan yang menyimpan dan memiliki narkotika jenis ganja seberat 3,6 gram serta disimpan dalam dua bungkus yaitu kertas koran dan kertas warna coklat dituntut jaksa dengan hukuman penjara dua tahun kurungan penjara.

Tuntutan itu dibacakan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Dian Anjari SH dalam sidang di Pengadilan Negeri Kota Depok dihadapan Hakim Ketua yang dipimpin YF Tri Joko GP SH didampingi hakim anggota Yulinda TAM dan Sri Rezeki M SH dalam sidang di PN  Depok.

Terdakwa Umar alias Oweng terbukti melakukan penyalahgunaan narkotika jenis ganja baik untuk dipakai sendiri maupun diperjual belikan yang disimpan dalam dua bungkus kertas yaitu kertas warna coklat berisi ganja seberat 1,7 gram dan bungkus kertas Koran berisi ganja seberat 1,9 gram.

Menurut JPU Dian Anjari, terdakwa ditangkap jajaran Polsek Sawangan sekitar bulan Nopember 2016 lalu saat itu terdakwa sedang nongkrong di pinggir Jl. Bhakti Karya,  Sawangan Baru, Sawangan, sekitar Pk. 20:00 dengan membawa barang bukti narkotika jenis ganja yang disimpan dalam saku celana dan tas kecil warna hitam.

Sebelum terdakwa ditangkap, tambah dia, terdakwa mendapatkan narkotika jenis ganja dari Doan (belum tertangkap) di kawasan Bojongsari, Sawangan dengan harga Rp 100 ribu. Setelah membeli daun ganja tersebut terdakwa kemudian pulang ke rumah dan membongkar bungkusan daun ganja yang dibeli dari Doan.

Setelah membuka bungkusan yang dibeli daun ganja tersebut kemudian dihaluskan oleh terdakwa dan dimasukan dalam sebatang rokok yang isinya sudah dibuang tembakaunya. Setelah selesai, tedakwa kemudian membakar dan menghisapnya layaknya menghisap rokok. Tak berapa lama rokok itu dimatikan dan bekas rokok yang berisi daun ganja kemudian disimpan kembali dalam bungkus rokok gudang Garam Filter.

Saat terdakwa sedang nongkrong bersama teman-temannya mendadakan sejumlah petugas Polsek Sawnagan melakukan razia dan menangkap terdakwa yang menemukan sejumlah daun ganja disaku celana dan tas selempang kecil warna hitam. Kemudian di tahan dan diperiksa Polsek Sawangan hingga diproses di PN Depok.

Penulis : Fitri
Editor : Umi Fadilah
Publish : rimi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password