Kanit Binmas Polsek Metro Menteng Laksanakan Binluh

Tribratanews.polri.go.id – Polda Metro Jaya, Kamis (30/03/2017)

Kamis, 30 Maret 2017 Pukul 07.00 Wib , Bertempat di SMP Kanisius Jalan Menteng Raya no. 64 Keurahan Kebon Sirih Kecamatan Menteng Jakarta Pusat, Kanit Binmas Poksek Metro Tanah Abang Kompol Santoso SH dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Kebon Sirih Aiptu Slamet Riyanto, telah melaksanakan Pembinaan dan pembekalan terhadap Siswa SMP Kanisius.

Kegiatan pembinaan dan pembekalan kepada Siswa SMP Kanisius dalam rangka persiapan melaksanakan Camping Ke Cibodas Bogor Jawa Barat. Adapun yang akan mengikuti kegiatan Camping sebanyak 325 orang dari Siswa 300 orang (Kelas 7 dan 8) dan Pembina atau Panitia 25 orang, dengan penanggung jawab Wakil Kepala Sekolah urusan kesiswaan Bapak Andre, Kegiatan Camping dilaksanakan dari tanggal 30 –  31 Maret 2017

Rencana Siswa SMP Kanisius berangkat Camping ke Bogor Jawa Barat menggunakan 11 unit kendaraan Truck pasukan dari Brimob dan Angkatan Laut .

Himbauan yang disampaikan Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas kpd Siswa SMP Kanisius :
– Tetap menjaga Kekompakan dan dan kedisiplinan , agar tercipta hubungan kerjasama yg baik diantara para siswa
– Miliki jiwa kepemimpinan untuk membentuk Pribadi yg tangguh, ulet, dan disiplin
– Hindari hal yg dapat menggangu kegiatan tersebut, ikuti aturan yg telah di tetapkan Oleh Pembina Masing2 sehingga kegiatan tersebut dapat berjalan dg lancar dan aman.

Selesai melaksanakan Pembinaan dan Penyuluhan diadakan tanya jawab , siswa Pitter Kelas 8 SMP Kanisius (Pernah menjadi Korban hipnotisme) namun dapat lolos karena rasa curiga ada keanehan dan kejanggalan dari pelaku tersebut. Pitter bertanya “Bagaimana cara menghindari hipnotis? ”

Jawab Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas :

Apabila kita berinteraksi dg orang yg belum kita kenal hindari dan waspadai : Jangan Menatap langsung mata atau wajah si pelaku ,  Hindari bersentuhan langsung dengan pelaku ( Berjabat tangan , menepuk pundak) , Hindari tawaran pelaku yang dapat berupa ( Makanan, minuman atau uang dan bujuk rayu yang menggiurkan sehingga membuat korban terlena dan tetap menjaga kewaspadaan terhadap orang yang baru kita kenal.

Penulis : Suyatno

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Fitri

Admin Polri56290 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password