Jalin Silaturahmi, Polisi Sukoharjo Bekerja Sama Dengan Pemuda Muhamadiyah Gelar Turnamen Futsal

Tribratanews.polri.go.id, Sukoharjo – Kepolisian Resor Sukoharjo dan Pengurus Muhamadiyah Kabupaten Sukoharjo melaksanakan tecnikal Meting di Ruang Panjura Polres Sukoharjo, Rabu (29/03/2017). Polres Sukoharjo bekerja sama dengan pemuda Muhamadiyah Kabupaten Sukoharjo untuk menyelengarakan turnamen futsal yang akan memperebutkan Piala Kapolres Sukoharjo.

Digelarnya turnamen futsal yang akan memperebutkan Piala Kapolres Sukoharjo ini baru diselengarakan pertama kali. Selain untuk mencari bibit bibit berbakat di olahraga futsal tujuanya juga untuk mempererat tali silaturahmi dengan pemuda Muhamadiyah Sukoharjo.

81ab5f7a-165c-44ad-b10b-1fcd565be859Kabag Sumda Kompol Basirun yang mewakili Kapolres Sukoharjo AKBP Ruminio Ardano S.IK saat ditemui usai tecnikal Meting menjelasakan, dengan adanya silaturahmi ini diharapkan adanya kesinambungan dilapangan karena sudah saling mengenal dari tingkat ranting cabang sampai tingkat Kabupaten. Sehinga bila kita membutuhkan bantuan dalam hal menjaga kamtibmas mereka berkenan untuk membantu.

“Saya yakin kita bisa membantu mereka karena kita sudah mengenal mereka duluan, dengan melakukan pendekatan silaturahmi otomatis, kalo orang itu sudah kita kenal pasti mereka bisa membantu,” ucap Kompol Basirun.

Nantinya peserta yang akan mengkuti turnamen futsal adalah pengurus Muhamadiya tingkat Ranting Kecamatan. Sebelum bertanding untuk mempperebutkan Piala Kapolres, nantinya tiap tiap ranting Muhamadiyah akan menyeleksi tim tim yang akan diikutkan untuk turnamen futsal dengan mempertandingkan tim tim terlebih dahulu.

“Ranting tingkat kecamatan yang akan mengikuti futsal sebelumnya sudah di seleksi terlebih dahulu dengan mempertandingkan tiap tiap tim, sehingga yang menjadi juara satu dan dua diikutkan untuk mengikuti piala kapolres ini, Jadi merekka sudah menjadi juara juara di rantingnya masing masing,” paprnya.

Pelasanakan akan diselenggarakan pada 2 April sampai 10 April. Dan sedangkan untuk lokasi jalanya piala kapolres adalah di ranting cabang Nguter, mereka akan memperebutkan piala kapolres sukoharjo dan akan mendapatkan uang pembinaan.

PENULIS   : Eka Prasetia
EDITOR     : Umi Fadilah
PUBLISH  : Eka Prasetia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password