Operasi Pekat Otanaha 2017 : Sita 120 Botol Miras dan 1 Buah Panah Wayer

Tribratanews.Polri.go.id – Polda Gorontalo, Polda Gorontalo melaksanakan Operasi Pekat Otanaha 2017 yang akan dilaksanakan selama 20 hari kedepan dimulai hari ini tanggal 27-03-2017 sampai dengan tanggal 15 April 2017.

Operasi Pekat Otanaha 2017 ini yang menjadi sasaran razia adalah minuman keras, judi, senjata tajam, dan senjata api, premanisme dan kejahatan jalanan lainnya.

Demi menciptkan rasa aman di lingkungan masyarakat Polda Gorontalo melaksanakan operasi dengan Ketua Tim 1 Akbp. Bonifasio, SIK, Waka Tim Kompol Zulkarnain, SIK dengan kekuatan personil sebayank 38 yang merupakan tim gabungan Resintel, Brimob, Polair dan Banops sebanyak 38 orang. Rabu (29/3) 2017 jam 21.00 wita

Akbp. Bonifasio, SIK mengatakan bahwa operasi ini dimulai dari warung-warung kecil tempat jual minuman keras yang memiliki ijin maupun tidak memiliki ijin dikompleks terminal telaga dan sekitarnya, dilanjutkan ke Terminal Andalas dan sekitarnya, perempatan keramat, pertigaan Galesong, perempatan Murni, hingga ke Cafe-Cafe kompleks Jalan Bypass Tamalate.

Dalam Operasi pekat Tim berhasil menyita satu pucuk Senjata Jenis airsoftgun yang ijinnya tidak terdaftar di Dit Intelkam Polda Gorontalo yang dibawa oleh salah satu pengunjung Cafe dikompleks jalan bypass tamalate serta berbagai jenis minuman keras Pinaraci 59 botol, Bir bintang 35 botol, Valentine 16 botol, Kasegaran 10 botol Total 120 botol.” Ungkap Ketua Tim 1

Kegiatan Operasi kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan Sajam dan Senpi terhadap pengemudi bentor yang berkumpul tepat dijembatan Telaga Tim berhasil menemukan Ketapel bagian dari panah wayer oleh salah seorang pengemudi bentor namun anak panah wayer tidak berhasil ditemukan.

Pemeriksaan kendaaraan dilanjutkan di depan Indomaret telaga tim menahan 2 unit mobil jenis truk dan 1 unit mobil jenis minibus avanza yang melibihi kapasitas muatan dan di berikan peringatan tentang bahaya apabila membawa muatan yang berlebihan.(*)

Penulis  : Hardiyanti

Editor    : Umi Fadillah

Publish  : Hardiyanti

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password