Pelayanan Pagi Polresta Surakarta, Sentuhan Kecil Polisi Menolong Korban Kecelakaan Bukti Kedekatan Pelayanan Polri Kepada Masyarakat

3996f1c2-fb75-431f-949a-8988def96930 A

Tribratanews.polri.go.id. Polresta Surakarta. Polisi menolong korban kecelakaan dimata masyarakat umum adalah mungkin hal yang wajar. Memang tugas Polri adalah melayani termasuk menolong masyarakat yang kena musibah atau kecelakaan di jalan. Namun ada satu hal yang mungkin di anggap sepele oleh anggota Polri yang ada di tempat kejadian perkara atau dekat dengan lokasi kecelakaan bahwa hal itu sudah wajar dan tidak menkadi perhatian publik. Namun sebenarnya sangat besar manfaat dan artinya bagi institusi Polri. Jika polri ada dan dekat dalam pelayanan kepada masyarskat maka itu menunjukan bahwa Polri dekat saat dibutuhkan. Kedekatan pelayanan inilah yang akan menaikan kesan positif Polri. Memang hal yang kecil namun besar efeknya. Hal ini seperti terjadi pada saat Polresta Surakarta menggelar pelayanan pagi (PH pagi) di sepanjang jalan di Kota Solo.

Babinkamtibmas sebagai ujung tombak dalam pelayanan di masyarakat.
Sebagai ujud nyata pelayanan tersebut pada hari Kamis tanggal 30 Maeret 2017 sekitar jam 07.00 wib ada di perempatan Notosuman persimpangan jl. Gatot subroto dan jl. M yamin babinkamtibmas kel. Kratonan Aiptu Budi waspodo tampak menolong korban kecelakaan lalu lintas antara 2 pengendsra sepeda motor korban selanjutnya di bawa ke rumah sakit Kustati. Adaopun kronologi kejadin kecelakaan tersebut adalah ketika jalan sedang ramai berangkat ke kantor dari arah selatan kendaraan berhenti untuk memberikan kesempatan kendaraan melintas tetapi karena kurangnya hati-hati dan tergesa-gesa ditabrak kendaraan lain dari belakang dengan arah yang sama.
Berkat adanaya Polisi yang jaga di tempat kejadian maka dengan cepat dapat di tangani dengan membawa ke rumah sakit terdekat dengan mobil Polisi. Semoga dengan pertolongan yang kecil ini dapat merubah imag masyarakat bahwa polri hadir sebelum masyarat beraktifitas dan Polri ada sat masyarakat sedang istirahat tidur di rumah masing-masing.
Penulis : Haryanto
Editor   : Umi Fadhila
Publish : Sumarjo

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password