Dianggap Menyalahi KIR Angkut, Sopir Turun ke Jalan

Tribratanews.polri.go.id, Polres Balangan – Penertiban angkutan berat terus dilakukan oleh Tim gabungan tang dibentuk Pemda Balangan beberapa hari belakangan ini.

Penertiban yang dilakukan selama 3 hari Ini menuai protes oleh para sopir angkutan berat, Hingga pagi ini Kamis (30/3) pukul 10.00 wita, seluruh sopir angkutan memarkirkan armadanya di sepanjang jalan A. Yani Kabupaten Balangan.

Tim Gabungan Terpadu Penertiban Angkutan Berat telah melakukan penertiban terhadap angkutan / sarana pengangkut yang telah mengangkut melebihi batas tonase yang sudah ditentukan KIR masing – masing unit pengangkut yang terdiri dari Dum Truck, Trailer, Truck Fuso bermuatan tangki, dan Truck Container.

Akibat penertiban yang dilakukan oleh Tim Gabungan para supir angkutan berat sementara memberhentikan sarananya disepanjang jalan A. Yani sehingga ruas jalan sebelah kiri dari arah Paringin menuju Banjarmasin sementara tidak bisa dipergunakan dan dilaksanakan rekayasa arus lalin satu arah di Ruas jalan sebelah kanan dari arah Banjarmasin menuju Tanjung.

Hasil tilang selama penertiban berjumlah 14 unit, hingga saat ini unit yang diperkirakan berhenti di sepanjang Jl. A. Yani mulai dari Kel. Batu Piring sampai di depan Mesjid Al Akbar berjumlah lebih dari 150 unit.

Kapolres Balangan AKBP Moh. Zamroni, S.I.K beserta Tim Terpadu telah menerima aspirasi dari Solidaritas angkutan berat An. Roly Ananda Erfanas yang menyampaikan agar untuk penyelesaian permasalahan angkutan semen yang melintas di Kab. Balangan untuk melibatkan pihak maupun instansi terkait seperti Pemprov dan pihak jasa angkutan semen conch serta pihak penegak hukum untuk menyamakan persepsi dan mencari legatimasi dan regulasi hukumnya.

“Permasalahan ini harus ditangani dengan cepat, mediasi dengan menghadirkan Bupati Balangan beserta unsur Stake Holder lain segera dilaksanakan” ungap Kapolres.

Kapolres juga Melaksanakan penebalan pasukan di sekitar lokasi kegiatan dengan menurunkan unit Raimas, Sementara kegiatan masih berlangsung, situasi hingga saat ini masih kondusif.

Berita terkait   http://tribratanews.polri.go.id/?p=116774

Penulis, Publish : Lois Adi

Editor. : Umi Fadillah

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password