Anggota Polsek Jajaran Malaka NTT, Kawal Dan Amankan Naskah UNKP T.A 2016/2017

aTribratanews.polri.go.id – Polda NTT, Sejumlah Polsek jajaran Polres Belu di wilayah hukum Kab.Malaka, rabu malam (29/3/17), mengawal sekaligus mengamankan Naskah Ujian Nasional Pensil dan Kertas tingkat SMA, MA, SMK, SMALB, dan Paket C tahun 2016/2017.

Naskah ujian, diambil oleh masing-masing Kepala Sekolah di Dinas PKPO Kab. Malaka Desa Umakatahan, Kec. Malaka Tengah, Kab. Malaka yang selanjutnya di geser ke Polsek-polsek yang di kawal langsung oleh anggota Kepolisian.

Di Polsek Weliman, Naskah UAN untuk SMAS Fajar Timur Haitimuk tiba sekitar pukul 22.00 Wita. Adapun Naskah Soal Ujian Nasional Berbasis Kertas Dan pensil ( UNKP ) yang diambil, dikawal dan kini diamankan di Polsek Weliman,  sebanyak 4 ( empat ) gardus terdiri dari  2 gardus jurusan IPA dan 2 gardus jurusan IPS.

Untuk Naskah Ujian SMAN Wederok, Kec.Weliman, sementara diamankan di Polsek Malaka Tengah megingat jarak tempuh ke Polsek Weliman cukup jauh sehingga alternatif terdekat ialah Polsek Malaka Tengah.

Sementara di Polsek Kobalima, Naskah Ujian Nasional untuk 3 sekolah di Kec.Kobalima yakni SMAN Welaus, SMKN Kobalima dan SMAN Alas, tiba sekitar pukul 22.30 wita.

Jumlah keseluruhan naskah bahan ujian tersebut sebanyak 86 amplop terbagi dalam 7 dus dan dimasukkan kedalam 4 karung terpisah untuk masing2 sekolah.

Sementara di Polsek Sasitamean, Naskah UN untuk 3 sekolah yang ada di Kec.Sasitamean dan Kec.Io Kufeu tiba sekitar pukul 22.00 wita.

Naskah UN terdiri dari 9 amplop untuk Naskah UN SMKN Sasitaman, 10 amplop untuk SMAN Io Kufeu dan 19 amplop untuk SMAN Sasitamean.

Untuk di Kecamatan Malaka Barat, Naskah UN tiba di Polsek Malaka Barat sekitar pukul 21.30 wita. Naskah UN terdiri dari 3 dos untuk SMAN Bateti, 4 dos untuk SMA Ratu Rosari, 2 dos untuk SMA Kartini dan 4 dos untuk SMAN 1 Malaka Tengah.

Sementara Naskah ujian nasional untuk SMAN Malaka Timur sebanyak 3 dos, tiba di Polsek Malaka Timur, sekitar pukul 22.00 wita.

Naskah ujian masing-masing untuk pelajaran IPA, IPS dan Matematika sementara di amankan di Polsek untuk mencegah kebocoran soal ujian.

Penulis : Polres Belu

Editor : Umi Fadilah

Publish : Bripka Sukirman (Eja Manto)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password