Polda Metro Jaya Menghimbau agar Spanduk Bernuasa SARA Tidak lagi dipasang

Tribratanews.polri.go.id – Polda Metro Jaya Kamis (30/03/2017) Polda Metro Jaya menerima banyak pengaduan dari masyarakat yang merasa terganggu dengan keberadaan spanduk yang dipasang di sebagian masjid menjelang putaran kedua pilkada Jakarta. Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Mochamad Iriawan juga menanggapi dengan banyaknya spanduk yang bernuasa SARA. Kapolda Metro Jaya juga mengatakan pihak Kepolisian akan melakukan proses hukum apabila ada masyarakat yang masih memasang spanduk yang bernuansa SARA itu.

“Kami mengimbau tidak usah lagi memasang spanduk-spanduk yang bernada provokatif apalagi yang menjurus ke SARA karena UU sudah mengatur. Ini peringatan terakhir, kalau memang masih ada saya akan menggunakan UU yang mengatur tentang SARA,” ujar Kapolda Metro Jaya. Dan menurut Kapolda Metro Jaya pihak Kepolisian sudah mengantongi nama nama orang yang memasang spanduk bernuasna SARA tersebut.

Kapolda mengatakan sebagian besar spanduk berisi pesan bernuansa SARA sudah dicopot. Penertiban spanduk dilakukan atas kerjasama aparat kepolisian, TNI, dan penyelenggara pemilu.Para pengurus masjid maupun ormas juga masih diberikan kesempatan untukmenurunkan spanduk. Sebab, spanduk tersebut sangat meresahkan masyarakat bahkan bernada intimidasi dan juga ancaman.

Penulis : Fitri

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Cindy

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password