Rapat Ketua Umum PBNU Dengan Kapolres Metro Jakarta Pusat

Tribratanews.polri.go.id – Polda Metro Jaya, Kamis (30/03/2017). Bertempat di ruang rapat Ketua Umum PBNU Jalan Kramat Raya Kelurahan Kenari Kecamatan Senen Jakarta Pusat, telah berlangsung pertemuan Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol. Suyudi Ario Seto, SH, SIK, M.Si dengan Ketum PBNU KH. Said Aqil Siroj, pada pukul 19.00 Wib

Dalam kegiatan pertemuan tersebut Kapolres Metro Jakarta Pusat didampingi oleh Waka Polres Metro Jakarta Pusat Akbp Asep Guntur Rahayu, SIK, S.Psi, Kabag Ops. Polres Metro Jakarta Pusat , Akbp Asfuri, Kasat Intelkam Polres Metro Jakarta Pusat , Akbp Haryono, SH Kasat Binmas Akbp Lilik Lestari dan Kapolsek Senen Kompol Indra. S Tarigan, S.Sos, SH sedangkan Ketua PBNU didampingi oleh bendahara PBNU Bapak Bina Suhendra dan Sekretaris Ketum M. Nabil Harun.

Pukul 19.10 Wib, Ketum PBNU berkenan menerima Kapolres dan rombongan, dalam pertemuan tersebut, Bapak Kapolres menyampaikan rencana kegiatan FUI bahwa kalau kegiatan mereka dibiarkan akan terjadi perpecahan apalagi mereka membuat spanduk tidak mau mensholatkan orang yang memilih Ahok. Ada pihak luar (mereka) tidak menghendaki Negara kita aman, di Afganistan Opium diperbolehkan dengan alasan untuk perjuangan, ISIS dipelihara karena mereka menjual minyaknya sangat murah, kita juga berjuang sama seperti bapak bapak, saya menyampaikan di Lemhanas agar P.4 harus diajarkan lagi di Sekolah.
NU dengan Wahabi, tidak akan ketemu, Wahabi bukan teroris tetapi murid-muridnya selangkah saja bisa menjadi teroris, menjadi radikal, Islam mereka memang kuat tetapi kecintaan terhadap Negara tidak ada.

22

Menghadapi rencana pengerahan massa dalam kegiatan 313 yang diadakan oleh FUI (Forum Umat Islam) Kapolres Metro Jakarta Pusat menyampaikan telah berupaya melakukan pendekatan ke  NU dan Ansor, Sholat Subuh berjamaah di Masjid-masjid, membuat Spanduk himbauan kamtibmas yang menyejukan. Kapolres memohon dukungan dari Ketum PBNU.

Pukul 20.34 Wib, pertemuan selesai, kegiatan berlangsung aman, tertib, lancar dan situasi  kondusif.

Penulis : Humas Polres Jakarta Pusat

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Hotmauli

 

Admin Polri56290 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password