Amankan Haul Akbar Guru Sekumpul Kapolda Kalsel Gelar Rapat Koordinasi Pengamanan

Tribratanews.polri.go.id- Pelaksanaan Haul ke-12 KH. M Zaini Abdul Ghani atau Guru Sekumpul yang bakal dihadiri ratusan ribu jemaah dari berbagai pelosok daerah khususnya Kalimantan Selatan mendapatkan perhatian dari aparat kepolisian.

Untuk itulah, Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) menggelar Rapat Koordinasi Dalam Rangka Pengamanan Haul Guru Sekumpul di Ruang Rupatama Mapolda Kalsel, Rabu (29/3/2017) siang.

Rapat ini langsung dipimpin Kapolda Brigjend Pol Drs. Erwin Triwanto, SH serta Waka Polda Kombes Pol Drs. Ade Rahmat Suhendi yang juga dihandiri para Pejabat Utama Polda Kalsel, Kapolres se Kalsel serta instansi lain seperti Dinas Perhubungan Kabupaten Banjar, PLN, dan lain-lainya.

Kapolda Kalsel Brigjend Pol Drs. Erwin Triwanto, SH sendiri mengungkapkan rapat koordinasi ini guna memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat saat pelaksanaan haul. Beberapa lokasi seperti parkir , pengaturan jalan mereka siapkan.

“Kami harap para jemaah untuk menaati petunjuk yang ada ada seperti kantong parkir dan lainnya,” ucap Kapolda Kalsel Brigjend Pol Drs. Erwin Triwanto, SH.

WEND8047

Pada rapat kali ini, Kapolres Banjar AKBP Kukuh Prabowo memaparkan, pada pelaksanaan haul nanti dilakukan pengamanan secara terbuka dan tertutup.

Upaya mereka lakukan yakni penempatan anggota di jalur macet, pemasangan petunjuk arah di persimpangan, penempatan anggota PAM tertutup, melaksanakan patroli jalan kaki, dan patroli bersepeda.

“Kami juga siapkan posko-posko. dimana bebepa tahun lalu, ada anak-anak yang terlepas dari orang tuanyua namun berhasil kita temukan,” papar Kapolres Banjar AKBP Kukuh Prabowo.

Untuk personil dari Polres Banjar sendiri sebanyak 410 orang, relawan sekitar 7.300, dinas Perhubungan 60 Orang, TNI/Kodim 228 personil, Sat Pol PP 170 personil, dan Dinas Kesehatan 150 orang.

Kemudian back up personil baik Polres Banjarbaru dan Tapin 225 personil, Sat Brimob 100 personil, Ditsabhara 30 personil, dan Ditlantas 20 personil, Ditintel 29 personil, dan Biddokes 10 personil.

penulis   : anang

editor     : Umi Fadillah

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password