Polres Pegunungan Bintang Latih Satpol PP Untuk Kemampuan PBB dan Kedisiplinan

Untitled-1

Tribratanews.polri.go.id.- Polda Papua – Polres Pegunungan Bintang.- Demi menunjang tugas Satuan Polisi Pamong Praja di Kabupaten Pegunungan Bintang, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Pegunungan Bintang Iptu, Pieter Rumkorem bekerja sama dengan Polres Pegunungan Bintang menggelar kegiatan pelatihan bagi anggota Sat. Pol. PP,”kamis/29/03/2017”.

Kasat Pol. PP. Kabupaten Pegunungan Bintang Iptu Pieter Rumkorem menyampaikan bahwa, pelatihan yang dilakukan adalah tentang peraturan baris berbaris (PBB) dan kedisiplinan bagi setiap anggota Sat. Pol. PP.

“lanjut Iptu Rumkorem” kegiatan ini kami libatkan anggota Polres Pegunungan Bintang sebagai instruktur dan Ka Tim Instruktur adalah Kasat Reskrim Polres Pegunungan  Bintang “AKP Alex Oraile. SH” dan beranggotakan 4 personil dari Polres yaitu :

  1. Bripka. Fardiansyah Suara.
  2. Bripka. Alex Muslim.
  3. Brigadir. R. Ch. Korwa.
  4. Briptu. J. Allen. Ajawaila.

Kegiatan pelatihan berlangsung selama 1 hari, dimulai dari pukul. 08.00 wit di halaman Kantor Bupati Pegunungan Bintang, selain materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan kedisiplinan anggota Sat. Pol. PP, diajak melaksanakan long march dari kantor Bupati hingga ke Markas Komando Polres Pegunungan Bintang,”Tutur Iptu Rumkorem”.

Sesampainya di Mapolres Pegunungan Bintang, anggota Sat. Pol. PP langsung di perkenalkan dengan tindakan disiplin agar setiap anggota Sat. Pol. PP dapat tetap menjaga kedisiplinan dan sikap tampang pada saat bertugas. Kegiatan tersebut berakhir pada pukul 14.30 Wit dan di tutup langsung oleh Kasat Pol PP Kabupaten Pegunungan Bintang (Iptu. Piter. Rumkorem).

Penulis : Victor Merani

Editor : Umi Fadilah

Publish : Victor Merani

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password