Kapolres Luwu Tunjau Lokasi Tanah Longsor

Tribratanews.polri.go.id- Luwu Sulsel, Curah hujan tinggi di Kabupaten Luwu sejak sepekan lalu telah mengakibatkan beberapa musibah/bencana alam, di  antaranya adalah bencana tanah longsor yang terjadi di beberapa titik sepanjang  jalan mulai dari Desa Kadundung, Desa Paragosi, Desa Buntu Sarre, Desa Rante Balla dan Desa Tabang Kec. Latimojong Kab. Luwu. Tercatat terdapat kurang lebih 32 titik longsor yang terjadi pada badan jalan akses penghubung Kota Belopa menuju Desa Ulusalu Kec. Latimojong Kab. Luwu. dan  terdapat 3 titik longsor yang tidak dapat dilalui oleh kendaraan jenis apapun.

Kapolres Luwu AKBP Ahmad Yanuari Insan didampingi Kabag Ops dan Kasat Sabhara serta KBO Sat Intelkam melakukan pengecekan ke Lokasi bencana, kemudian berkoordinasi dengan Camat Latimojong beserta para kepala Desa, BPBD dan Dinas PU Kab. Luwu untuk segera mengambil tindakan membuka askses jalan yang tertimbun tanah longsor, Rabu (29/3).

Dalam perjalanan peninjauan tersebut Kapolres Luwu memberikan bantuan kepada beberapa pengendara sepeda motor yang terjebak di antara titik-titik longsor, serta membuka beberapa titik longsor di jalan.  memberikan himbauan kepada masyarakat setempat agar lebih waspada dengan musibah tanah longsor susulan, mengingat cuaca masih hujan dan kondisi tanah sangat labil.

Direncanakan besok Kamis (30/3), akan dilaksanakan gotong royong masal untuk membuka akses jalan yang tertutup material tanah dan bebatuan, dan berharap alat berat besok pagi juga sudah tiba di lokasi bencana.

Kepada masyarakat disampaikan bahwa salah satu akses jalan dari dan menuju Desa Ulusalu Kec. Latimojong dapat melalui jalan Boneposi/Rante Balla Kec. Latimojong Kab. Luwu, mengambil jalan lingkar dengan jarak cukup jauh namun tidak terhalang oleh tanah longsor.

Penulis : Akhmad Nadhirin
Editor : Umi Fadila
Publish : Sumarwan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password