Jangan Lupa sampai Bunyi Klik ya, agar Kepala Benar-Benar Terlindungi

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Bhabinkamtibmas Polres Trenggalek satu ini memang dikenal cukup getol melaksanakan pembinaan dan penyuluhan di desa binaannya. Demi menjamin Kamtibmas kondusif di desa Timahan Kecamatan Kampak, Brigadir Puguh menjadikan semua potensi masyarakat sebagai sasaran Binluhnya.

Tak terkecuali ibu-ibu wali murid TK Dharmawanita Desa Timahan yang juga merupakan komunitas ibu pendamping siswa. Tak kurang dari 52 orang mengikuti acara yang digelar di salah satu ruang kelas TK Dharmawanita tersebut, Rabu (29/03).

Pada sesi pertama, Brigadir Puguh memberikan pengenalan rambu lalu lintas, kelengkapan berkendara sepeda motor dan pentingnya safety riding  guna mencegah laka lantas terutama dikalangan pelajar. Ia juga mempraktekkan bagaimana menggunakan helm yang baik dan bernilai keamanan kepada para ibu-ibu komunitas.

“Jangan lupa sampai bunyi klik ya bu, agar benar-benar bisa melindungi kepala”, ujar Polisi yang sehari-hari berdinas di Polsek Kampak Polres Trenggalek ini.

Materi selanjutnya adalah pengenalan kembali lambang Negara RI kepada para siswa dan ibu-ibu pendamping.  Agar lebih mengena, Brigadir Puguh meminta peserta yang hadir untuk menghafalkan dan mengucapkan Pancasila secara bergantian.

Sesi berikutnya, Brigadir Puguh memberikan post test seputar materi yang telah disampaikan sebelumnya kepada seluruh peserta dan telah disiapkan hadiah menarik bagi yang mendapatkan nilai terbaik.

Penulis : Ady

Editor : Umi Fadilah

Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password