Kerap Meresahkan, Bandar Narkoba Tak berkutik saat ditangkap Polisi dihadapan Kades

Kapolres; Tsk adalah TO Polres Tanjabbar

IMG-20170329-WA0144Tribratanews.polri.go.id – Polda Jambi – Jajaran Polsek Merlung dan Satnarkoba Res Tanjabbar kembali mengungkap jaringan pengedar Narkoba di wilayah pedesaan, seorang diduga pelaku pengedar sekaligus pemakai narkotika jenis shabu dan ganja diamankan Rabu (15/3/17) sekitar pukul 21.00 Wib. Ia ditangkap berawal dari adanya laporan masyarakat.

Tersangka adalah MB alias Marbani (29) warga RT 03, Desa Pulau Pauh, Kecamatan Renah Mendaluh, Kabupaten Tanjung Jabung Barat nekat mengedarkan narkoba, alhasil Polisi behasil menangkap pelaku di rumahnya disaksikan oleh Kades Rantau Benar, Helmi.

Saat dilakukan penangkapan, petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 paket besar shabu-shabu seberat 5,2 gram, 1 paket ganja kering 6,62 gram serta peralatan konsumsi dan alat jual sabu dan timbangan.

IMG-20170329-WA0143“Tersangka dan barang bukti saat itu juga langsung diboyong ke Mapolsek Merlung, kemudian dilimpaahkan ke Mapolres Tanjabbar guna pengembangan penyelidikan lebih lanjut,” ungkap Kapolres Tanjabbar AKBP Agus Sumartono, SIK, SH, MH didampingi Kapolsek Merlung IPTU Sazanola Harefa, SE dan Kasat Narkoba IPTU Junaidi Anton kepada wartawan, Rabu (29/3/17) di Mapolres Tanjabbar.

Diungkapkan Agus, penangkapan bermula ketika personel Polsek Merlung mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa pelaku MB sering melakukan transaksi barang haram tersebut, kemudian setelah dilakukan penyelidikan dan pengintaian ternyata benar yang bersangkutan mengedarkan shabu dan ganja.

“Warga sudah resah kalau tersangka kerap melakukan transaksi narkoba di desanya, dan tersangka sendiri sudah lama TO polisi, sementara barang didapat dari SS yang sudah diketahui oleh identitasnya,” ujarnya.

Dari hasil pemeriksaan dan pengembangan terhadap tersangka MB mengaku barang haram tersebut didapat dari seseorang, sementara barang didapat dari SS yang sudah diketahui oleh identitasnya. Katanya menirukan ucapan tersangka. Sekarang MB mendekam dalam tahanan Mapolres Tanjabbar, Pungkasnya menutup.

Tersangka dijerat dengan Pasal 112, Pasal 114, dan Pasal 127 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika.

Keberhasilan penangkapan tersangka ini, tak terlepas dengan adanya laporan masyarakat yang layak dipercaya memberikan laporannya kepada pihak Kepolisian, “karenanya kita apresiasi kepada masyarakat yang peduli tutur serta memerangi narkoba di Tanjabbar,” ujar Kapolres AKBP Agus Sumartono.

Penulis : Lilik Adhi

Editor : Umi Fadilah

Publish : Humas Polres Tanjab Barat

Admin Polri56290 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password