Polisi Amankan Kegiatan Wakil Bupati Tanggamus Lampung Pada Penyerahan SK CPNS PTT

Tribratanews.polri.go.id – Polres Tanggamus. Kepolisian Sektor Kota Agung melaksanakan pengamanan Penyerahan SK Bupati tentang Pengangkatan CPNS dari PTT Kemenkes RI, di Aula Islamic Center Pekon Terbaya Kecamatan Kota Agung yang dihadiri Wakil Bupati Tanggamus Hi. Samsul Hadi, M. Pd.I. Rabu (29/3/17) siang.

Dalam Laporan Kepala BKD, Nur Indrati, M.Kes, Dasar Pengagngkatan CPNSD dari pegawai tidak tetap  (PTT) Kementrian Kesehatan di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanggamus Tahun 2017 adalah Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 07 Tahun 2017 tanggal 24 Januari tentang penetapan kebutuhan pegawai negeri sipil dari Program PTT Kemenkes dilingkungan Pemerintah Provinsi/Kota Tahun  Anggaran 2017 dan surat Menpan RB Nomor R/136/S.SM.01.00/2017 Tanggal 01 Februari 2017 perihal Penyampaian Penetapan Kebutuhan PNS dari Program Pegawai Tiadak Tetap dan Hasil Seleksi Kompetensi Dasar Kementrian Kesehatan.

Lanjutnya, dalam surat tersebut terdapat 170 tenaga PTT Kemenkes yang memenuhi syarat, lulus tes kompetensi dasar dan berusia dibawah 35 tahun pada tanggal 01 Juni 2016  terdiri dari dua  dokter umum,  satu dokter gigi, dan 167 bidan. Keseratus Tujuh puluh orang CPNS tersebut telah mendapatkan persetujuan penetapan nomor induk pegawai dari kepala kantor regional V BKN Jakarta Nomor 0264/KR.V. .25.3/10/2017 tanggal 20 maret 2017 Perihal penetapan nomor induk pegawai dan telah ditetapkan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah Kabupaten Tanggamus Berdasarkan Keputusan Bupati Tanggamus Nomor 813/525/45/2017 tanggal 24 maret 2017.

Kepala BKD, Nur Indrati, M.Kes, juga sampaikan  bahwa pada kabupaten tanggamus terdapat 14 orang tenga bidan dari PTT kemenkes yang tidak bisa diangkat sebagai CPNSD dikarenakan batasan usia sudah melebihi 35 tahun, terhadap mereka ini akan menunggu ketentuan lainnya dari pemerintah pusat.

Dalam hal penugasan dan penempatan ditetapkan berdasarkan keputusan bupati tanggamus nomor 824/526/45/2017 tanggal 24 maret 2017, penempatan tugas tersebut disesuaikan dengan tempat Tenaga PTT tersebut bertugas sebelumnya baik sebagai dokter atau bidan desa.

Sementara Wakil Bupati Tanggamus Hi. Samsul Hadi, M.Pd.I, dalamsambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada penerima SK pegangkatan sebagai CPNS dilingkup pemerintah kabupaten tanggamus, hal tersebut adalah buah hasil dari loyalitas, kerja keras dan kesabaran selama ini mengabdi didaerah dan  wilayah-wilayah terpencil.

Pengangkatan tersebut sesuai dengan Surat Keputusan yang ditandatangani MOU serta disesuaikan dengan tempat yang ditugaskan sehingga tidak ada yang mengajukan mutasi tempat bertugas karena yang menginginkan CPNS sendiri.

Wakil Bupati  juga menekankan CPNS yang baru menerima SK Pengangkatan hendaknya lebih mengedepankan pengertian dan pelayan kepada masyarakat, bukan mengedepankan hak karena setiap pegawai Negeri Sipil akan terikat aturan kepegawaian yang harus dilaksanakan dengan sungguh-sungguh.

“Perlu diingat  bahwa seorang calon pegawai negeri sipil yang sejati adalah seorang pegawai negeri sipil yang kepuasan kerjanya tidak ditentukan oleh besarnya gaji yang diterima ,tetapi ditentukan oleh tingginya kepuasan dan kesejahteraan masyarakat yang dilayani sebagai akibat dari kemampuan dan profesionalitas yang dimiliki oleh pegawai negeri sipil tersebut. Dalam bekerja CPNS harus bisa bekerja sama dan menjalin komunikasi dengan sesama rekan kerja maupun tim, serta CPNS juga diwajibkan harus paham atas peran dan tupoksi selaku abdi negara sesuai undang-undang ASN, serta berikan pelayanan yang baik kepada masyarakat,tingkatkan kualitas dan kinerja yang baik” tandasnya.

“Pengamanan dilaksanakan baik pengaturan lalu lintas, pengamanan terbuka dan tertutup. Kegiatan berjalan kondusif sampai selesai acara” kata Kapolsek Kota Agung, AKP Syafri Lubis. (*)

Penulis   : N.Muslih/Humas Pemkab Tgms
Editor      : Umi Fadilah
Publish   : N.Muslih Lpg

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password