Kasubdit Bintibluh Dit Binmas Polda Jatim Didampingi Kasat Binmas Rangkul Ulama Bojonegoro

Tribratanews.polri.go.id – Polres Bojonegoro, Dalam rangka mejalin tali silaturrahmi antara para tokoh agama dan ulama dengan Polri, Kasubdit Bintibluh Dit Binmas Polda Jatim AKBP Mamik Darmiati bersama Kasi Binluh Kompol Maryati didampingi Kasat Binmas Polres Bojonegoro AKP Sri Ismawati silaturrahmi ke KH. Soqip Soim selaku pimpinan Ponpes Nur Falah di Desa Sumbetlaseh Kecamatan Dander Kabupaten Bojonegoro, Rabu (29/03/2017).

IMG-20170329-WA0020Menurut AKBP Mamik Darmiati, kegiatan atau silaturrahmi dengan tokoh masyarakat tokoh agama dan para ulama sangat penting dalam rangka menghadapi situasi kamtibmas, dimana tugas polisi semakin berat sehingga menurutnya tidak dapat bekerja sendiri tanpa bantuan dari masyarakat.

“Untuk menjaga situasi kamtibmas kita akan rangkul semua lapisan masyarakat,” ucap perempuan dengan dua melati di pundaknya itu.

Ditambahkannya, tugas ulama dan polisi itu hampir sama, yaitu untuk membina masyarakat agar tidak melakukan pelanggaran. Ulama melakukan pendekatan melalui dakwah, sementara polisi dengan pendekatan melalui pembinaan dan penyuluhan.

Terkait dengan terorisme dan radikalisme, AKBP Mamik Darmiati mengajak kepada Ulama untuk bekerja sama memerangi terorisme yang dapat mengganggu kamtibmas. Menurut dia, aksi terorisme, merupakan ancaman bagi bangsa dan memerlukan peran ulama.

“Kalau Polri, Ulama dan masyarakat bersatu, tidak ada lagi yang mencoba merusak keutuhan NKRI,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Kasat Binmas Polres Bojonegoro juga menyampaikan himbauan kepada 650 Santri, AKP Isma berpesan agar para Santri tidak terjerumus dalam kenakalan remaja maupun Narkoba yang dapat merusak mental generasi muda.

Seiring dengan semakin berkembangnya teknologi maupun media sosial, Kasat Binmas mengajak para santri untuk lebih bijak dalam menggunakan teknologi dan media sosial agar digunakan untuk kegiatan-kegiatan positif seperti membagikan informasi yang berguna bagi masyarakat. Kasat Binmas juga mensosialisasikan Penerimaan Anggota Polri TA. 2017 yang dibuka mulai tanggal 14 Maret s/d 15 April 2017.

 

Penulis : jokosembung
Editor : Umi Fadilah
Publish : jokosembung

 

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password