Kegiatan ini Digelar agar para Bhabinkamtibmas Memiliki Teknik Komunikasi yang Baik

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Guna meningkatkan kompetensi Bhabinkamtibmas jajarannya sebagai stabilisator, dinamisator dan motivator masyarakat di desa binaaan, Satbinmas Polres Trenggalek menggelar Pelatihan Komunikasi Efektif dalam rangka pemberdayaan potensi masyarakat yang diikuti oleh 157 Bhabinkamtibmas se-Kabupaten Trenggalek, Rabu (29/03).

Dalam pelatihan yang dilaksanakan di masjid Baitul Muttaqin Polres Trenggalek ini menghadirkan nara sumber yakni Ustazd Masyhud Sabila Rosyad, S.Pdi atau yang dikenal dengan panggilan Ustazd Abil, seorang da`i muda asal Trenggalek.

Kasatbinmas Polres Trenggalek, AKP Suyono, SH, M.Hum menuturkan, tidak semua Bhabinkamtibmas bisa lugas berbicara di depan umum. Sementara tugas Bhabinkamtibmas sering kali bersentuhan langsung dengan masyarakat khususnya dalam hal pembinaan dan penyuluhan Kamtibmas.

“Agar para Bhabinkamtibmas bisa lebih percaya diri dan memiliki skill komunikasi yang baik khususnya saat berada di depan orang banyak”, jelas AKP Suyono.

Materi yang diberikan tidak sebatas teori saja, satu persatu para Bhabinkamtibmas diminta untuk maju dan mencoba berbicara di depan rekan mereka sendiri.

“Semakin sering berlatih, mereka akan semakin mahir”, ujar AKP Suyono.

Rencananya kegiatan semacam ini akan dilaksanakan satu bulan sekali dengan materi yang berbeda.

Penulis : Ady

Editor : Umi Fadilah

Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password