Polisi Kawal Verifikasi Barang Antara PT. PHE dan Masyarakat Adat Papua

Tribratanews.polri.go.id-Polres Pelabuhan Tanjung Priok

Polsek Kawasan Kalibaru melakukan pengawalan dan pengamanan kegiatan PT. PHE (pertamina hulu energi) yang mengadakan Verifikasi terkait barang atau material berupa besi-besi tua yang selama ini di klaim barang-barang ex Freeport yang di hibahkan ke masyarakat adat papua oleh perwakilan 7 suku adat papua.

Dalam kegiatan verifikasi ini di kawal juga oleh penyidik Polda Metro Jaya ( jatanras) yg di pimpin Kompol F. Dadang Dwi Kartiko, SH bersama pihak-pihak yang berkepentingan diantara perwakilan dari skk migas, Freeport dan PT.PHE Pusat untuk mengecek fisik dan dokumen masing-masing pihak yang bersengketa.

Hasil pengecekan fisik maupun dokumen dapat di simpulkan bahwa barang-barang ex Freeport tersebut tidak di ketemukan, dengan demikian barang-barang yang berada di PT.PHE marunda adalah barang milik negara yang memiliki bukti dokumen yang sah.

Hadir dalam Verifikasi atau pemeriksaan material berupa besi-besi tua dan dokumen tersebut dihadiri Kompol F.Dadang Dwi Kartiko, SH selaku peyidik (jatanras) Polda Metro Jaya beserta 3 anggotanya, Perwakilan Freeport, Perwakilan SKK Migas dan Perwakilan PT. PHE.

Selama mendapat pemantauan dari matwil polres pelabuhan Tanjung priok yang di pimpin Iptu Sudiyono dan di bantu pengamannya dari PolsubSektor Kawasan pelabuhan marunda dapat berjalan dengan lancar dan aman.

Penulis : Satriyo

Editor : Umi

Potografer : Ahmad

Admin Polri54660 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password