Kepedulian Polwan Bhabinkamtibmas, Sambangi Keluarga Korban Ledakan Tabung Gas Karbit di Pringsewu Lampung

Tribratanews.polri.go.id – Polres Tanggamus. Kecelakaan tabung gas karbit di halaman Sekolah Aliyah Negeri (MAN) Pringsewu, meninggalkan duka mendalam bagi keluarga Kisruh (43) pedagang balon mainan, warga RT 01 RW 01 kelurahan Pringsewu Selatan kecamatan Pringsewu yang meninggal pada Senin (27/3/17) lalu.

Tragisnya kematian korban mengugah kepedulian Polwan Bhabinkamtibmas Polsek Pringsewu, Brigadir Sisca Indria yang datang sambangi warga binaanya.

Dijelaskan Brigadir Sisca, Almarhum Kisruh meninggalkan Istrinya, Sukini dan dua anaknya yang masih butuh biaya pendidikan,  Dian Ayu Krisnawati dan Anggita Dwi Agustin. “Dian Ayu Krisnawati merupakan pelajar SMA dan Anggita Dwi Agustin pelajar SD di kecamatan Pringsewu” terang Brigadir Sisca. Rabu (29/3/17)

Istri almarhum bercerita banyak tentang kegigihan almarhum Kisruh, korban ledakan gas karbin di Pringsewu.
Istri almarhum bercerita banyak tentang kegigihan almarhum Kisruh, korban ledakan gas karbit di Pringsewu.

Baca Juga : Ledakan Tabung Gas Pengisi Balon di Pringsewu Lampung, Mengakibatkan Putusnya Kepala dan Tangan Korban

Sambang kali ini, lanjut Brigadir Sisca dalam rangka menyampaikan ucapan belasungkawa kepada Sukini dan anak-anaknya. Selain itu pada kesempatan tersebut memberikan bantuan alakadarnya untuk dipergunakan acara tahlilan yang ketiga malam ini.

“Diwilayah binaan saya, semua saya anggap keluarga. Ya ini sedikit bantuan hasil tabungan mudah-mudahan dapat meringankan keluarga disini” ujarnya.

Selain itu Brigdir Sisca mendatakan kedua anak korban yang masih perlu bantuan pendidikan, upaya tersebut nantinya sebagai ditindak lanjut agar bisa mendapat perhatian dari pemerintah guna kelanjutan pendidikan anak-anak almarhum.

“Mengingat cerita anak pertama almarhum bahwa kegigihan ayahnya bekerja walaupun sekedar menjadi penjual balon gas karena cita-cita almarhum hendak mendaftarkan anaknya kuliah” imbuh Brigadir Sisca.

Semoga amal ibadah almarhum Kisruh,  korban ledakan gas karbit diterima Allah SWT dan cita-cita mulai menyekolahkan anaknya dapat terealisasi melalui tangan-tangan yang peduli pendidikan. (*)

Penulis  : N.Muslih
Editor     : Umi Fadilah
Publish  : N.Muslih Lpg

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password