Polisi Lakukan Negosiasi Terhadap Pelaku Pemalangan Jalan

Tribratanews.Polri.go.id Polda papua, Sarmi-Bertempat di jalan raya depan Kantor Distrik Bonggo Timur.Distrik Bonggo Timur.Kabupaten Sarmi. Telah Terjadi Aksi Pemalangan Jalan. Rabu, (29/03/2017). Pukul 11.00 Wit.

Aksi Pemalangan Tersebut di Lakukan oleh para Pegawai dan Pegawai Honor Distrik Bonggo Timur. Kabupaten Sarmi.

Aksi Pemalangan Jalan tersebut, menuntut agar KaDistrik Bonggo Timur (KELLYOPAS DABEDUKU) untuk membayarkan hak-hak para Pegawai dan Pegawai Honorer. Sebagai berikut :

  1. Belum di bayarkannya Insentif Pegawai distrik,
  2. Belum Di bayarkannya Gaji para Pegawai Honor dari Tahun 2013 s/d Maret 2017.

Aksi Pemalangan Jalan Tersebut menggunakan Kayu dan Batu.

Aksi Pemalangan Jalan Tersebut Sempat Membuat terhambatnya Lalu lintas , dari dan Menuju Jayapura selama kurang lebih 1 jam.

Kapolsek Bonggo (Ipda F. TABORAT), Kasat Binmas Beserta 4 Orang Anggota Polsek dan 4 Orang Anggota Polres tiba di TKP (setelah selesai sosialisasi) Pemalangan. untuk Melakukan Negoisasi dengan Para Pegawai yang melakukan Aksi pemalangan.untuk membuka Palang.

Pada  Pukul 12.00 Wit. Aksi Pemalangan Berakhir, di tandai dengan di bukanya Palang. Situasi Lalu Lintas Kembali lancar.

para pegawai bersama Kapolsek ke Mako Polsek selanjutnya Kapolsek menghubungi Kabag Pem Kabupaten. sarmi via telfon untuk menjelaskan permasalaha terswbit selanjutnya Kabag Pem mengubungi Ka distrik untuk segara kembali ke bonggo utk selesaikan permasalahan.

selajutnya Kapolsek menjelaskan hasil koordinasi degan Kabag Pem kepada para pegawai menerima, setelah itu sekitar pkl 13.30 wit para pegawai kembali ke Distrik Bonggo Timur.

Penulis : Diyas D. N

Editor   : Umi Fadillah

Publish : Diyas D. N

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password