Mobil Patroli Polsek Panggul dan Totalitas Pelayanan kepada Masyarakat

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek,  Belasan anggota Polsek Pangul Polres Trenggalek melaksanakan takziah salah satu tokoh masyarakat yakni Kyai Samsudin di Desa Nglebeng Kecamatan Panggul Trenggalek, Rabu (29/03). Sesaat setelah mendengar kabar meninggalnya Kyai Samsudin, dipimpin Wakapolsek Panggul Polres Trenggalek, Iptu Budi Hartoyo, SH segera meluncur ke rumah duka, lengkap dengan membawa kendaraan patroli.

Kebedaraan kendaraan patroli tersebut bukan tanpa sebab. Selain sebagai sarana pengawalan rombongan pengantar jenazah menuju pemakaman, kendaraan patroli juga berperan multifungsi sebagai mobil jenazah itu sendiri.

Seperti diketahui bersama, kondisi geografis Kecamatan Panggul Trenggalek banyak didominasi perbukitan dan pegunungan. Sementara adat Jawa Mataraman banyak menempatkan komplek pemakaman relatif agak jauh dari pemukiman penduduk. Umumnya, keranda jenazah dipanggul bergantian oleh masyarakat menuju pemakaman.

Demikian pula saat pemakaman Kyai Samsudin, Polsek Panggul Polres Trenggalek memberikan bantuan pelayanan pengawalan sekaligus mengantar jenazah menggunakan kendaraan patroli yang telah dimodifikasi sebelumnya. Puluhan warga yang juga ikut dalam prosesi pemakaman tersebut juga turut serta membantu hingga ke lokasi pemakaman.

“Sudah biasa kendaraan patroli Polsek Panggul dipakai warga membawa jenazah ke pemakaman. Ini sebagai wujud pelayanan Polri kepada masyarakat”, ujar Iptu Budi.

Iptu Budi menuturkan, selain pelayanan, takziah dan mengantar jenazah menggunakan kendaraan patroli juga dimanfaatkan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dalam rangka mendukung Kamtibmas kondusif di wilayah Kecamatan Panggul.

Penulis : Ady

Editor : Umi Fadilah

Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password