Kanit Binmas Polsek Songgom Brebes Sosialisasikan Penerimaan Polri Kepada Ibu-Ibu Fatayat NU

Tribratanews.polri.go.id Brebes – Momentum dibukanya Peneriman Polri tahun 2017 diseluruh Indonesia tidak disia-siakan oleh Kanit Binams Polsek Songgom Polres Brebes Aiptu Cecep Subarkah untuk mensosialisasikannya.

Kanit Binmas yang hadir mewakili Kapolsek Songgom AKP I Wayan Pariharta di acara kegiatan Training Gelatik (Gerakan Anti Kekerasan terhadap anak) yang dilaksanakan oleh pimpinan anak cabang Fatayat NU Kecamatan Songgom dan PAC Fatayat NU Brebes. Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kecamatan Songgom, Selasa (28/3) dengan Narasumber dari KPAI Tiara Kabupaten Brebes ini dilaksanakan sosialisasi penerimaan anggota Polri dari Tamtama, Bintara dan Akpol.

Kanit Binmas Polsek Songgom, Polres Brebes, Polda Jawa Tengah Cecep Subarkah dan anggota Bhabinkamtibmas menyampaikan informasi tentang penerimaan anggota Polri tahun 2017. Sosialisasi diikuti oleh sedikitnya 65 ibu-ibu dan anggota  IPNU/IPPNU Kecamatan Songgom.

Disampaikan oleh Kanit Binmas bahwa dengan adanya sosialisasi ini agar ibu-ibu bisa memberitahukan kepada anak, saudara, keponakan dan warga sekitar yang sudah memenuhi syarat serta berminat dan ingin menjadi Polisi. “Para peminat silahkan mendaftar lewat online melalui website www.penerimaan.polri.go.id dan tidak dipungut biaya,” jelasnya.

Kapolsek Songgom Akp I Wayan Pariharta Kanit Binmas juga menyampaikan bahwa dari beberpa tahun sebelumnya, ada warga diwilayah Kecamatan Songgom yang diterima jadi Brigadir. Oleh karena itu, dengan adanya warga yang lulus menjadi Polisi, pihaknya sangat berharap bisa mendorong dan menjadi semangat kepada para peminat yang ingin mendaftar menjadi anggota Polri khususnya diwilayah Kecamatan Songgom.

Disampaikan juga oleh Kanit Binmas bahwa dalam pelaksanaan seleksi dilakukan dengan bersih, transparan, angkutabel dan humanis serta clear & clean menuju Polisi yang promoter. “Persiapkan diri dengan baik untuk mengikuti tahapan tahapan tes/seleksi.” Imbuhnya.

Dalam kesempatan ini, juga dibagikan Brosur tentang Penerimaan Polri tahun 2017. “Jika ada orang atau oknum yang mengiming-imingi, menjanjikan dijamin lulus dan pasti diterima terus meminta sejumlah uang jangan dipercaya karena itu semua bohong dan tipuan,” pungkasnya. (Hms Res BBS)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password