Sat Pol Airud Polres Jayapura Sosialisasi Tentang Antisipasi Paham Organisasi Radikal dan Anti Pancasila

Tribratanews.polri.go.id Polres Jayapura – Dalam pelaksanaan Kegiatan Quick Qwins Polri TA. 2017, Sat Pol Airud Polres Jayapura menunjungi warga untuk mensosialisasikan tentang antisipasi paham organisasi radikal dan anti pancasila di Kampung Danau Kalkote Distrik Sentani Timur Kab.Jayapura, Rabu,29 Maret 2017.

Sosialisasi dipimpin oleh Kasat Pol Airud  Res jayapura Iptu Suheriyono bersama Teamnya Bripka Dodik Brata, Bripka Agus Susanto Brigpol Julian & Briptu Petrus Epa.

Dalam Sosialisasi itu disampaikan agar warga dapat mencegah secara dini terhadap paham yang membahayakan tersebut, karena tidak menutup kemungkinan paham radikal bisa masuk ke Papua secara umum dan Jayapura khususnya tegas Kasat Pol Airud .

Lanjutnya paham radikal sasarannya banyak kepada masyarakat yang taraf kehidupannya kurang mampu, terpencil sehingga akan diiming-iming sesuatu kepada masyarakat untuk mengikuti ajarannya. Jangan mudah terbujuk dan juga cepat memberikan informasi ke pihak Kepolisian apabila menemukan keanehan dalam lingkungan.

Selain itu Sat Pol Airud Polres Jayapura  menghimbau agar masyarakat juga dapat menjaga keselamatan saat beraktifitas dalam mencari ikan didanau, mengingat sekarang cuaca ombak cukup tinggi dan berbahaya, selalu menggunakan pelampung dlm berlayar dan juga tidak mengkonsumsi miras dan menggunakan atau mengedarkan narkotika.

 

Penulis : F.N. Surlialy

Editor : Umi Fadillah

Publish : F.N. Surlialy

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password