Sambut Tahun Baru Saka 1939, Umat Hindu Kota Manado Gelar Pawai Ogoh-Ogoh

IMG-20170329-WA0034

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Dalam rangka menyambut Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1939, Umat Hindu di Kota Manado menggelar pawai Ogoh-Ogoh di Lapangan Sparta Tikala Manado, Senin (27/3/2017).

Kegiatan yang diikuti oleh ratusan umat Hindu Dharma ini, dihadiri juga oleh Sekertaris Kota Manado Drs. Rum Usulu, Kasat Binmas Polresta Manado Kompol Jeferson Batewa, Ketua Parisada Sulut Ir. Suryono, MT, Unsur BKSUA dan FKUB Sulut.

Menurut Ketua Panitia Penyelenggara Kolonel Inf Putra Widiastawa, kegiatan ini merupakan refleksi dan intropeksi atas hubungan dengan Sang Pencipta, hubungan dengan sesama dan hubungan dengan alam. Sedangkan tema yang diambil adalah Jadikan Catur Brata Penyepian Memperkuat Toleransi, Kebhinekaan, Berbangsa dan Bernegara Demi Keutuhan NKRI.

Sementara itu Sekkot Manado yang mewakili Walikota menyampaikan selamat dan mengajak kepada seluruh hadirin untuk saling berbagi, saling menolong, saling menghargai kelebihan dan kekurangan masing-masing serta meningkatkan rasa toleransi sehingga tercipta kedamaian dan ketentraman di Kota Manado dan Sulawesi Utara.

IMG-20170329-WA0033

Kegiatan tersebut diawali dengan persembahyangan Tawur Agung dan dilanjutkan dengan pementasan tarian Rajang Sutri dan Tari Topeng Tua. Puncak kegiatan adalah pawai Ogoh-Ogoh yang dilepas oleh Sekkot Manado dari Lapangan Sparta Tikala dan finish di Taman Kesatuan Bangsa, Manado.

Pawai ini juga turut dimeriahkan oleh Drum Band, pasukan Paskibraka, Tari Kabasaran, Musik Bambu, Hadrah, Barongsai, BKSUA, pentas pakaian adat Bali dan Bleganjur

Kegiatan yang mendapat pengawalan dari Kepolisian ini berjalan aman dan tertib hingga selesai.

Penulis: Pri
Editor: Umi Fadillah
Publish: Pri

Admin Polri55931 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password