Sat Binmas Melaksanakan Pembina Mental Generasi Muda Melalui Saka Bhayangkara

Tribratanews.polri.go.id – Tarakan, Satuan Binmas Polres Tarakan melaksanakan pembinaan dan pelatihan Saka Bhayangkara bertempat di Halaman Parkir Mako Polres Tarakan pada Hari selasa Tanggal 27 Maret 2017 pukul 16.00 Wita.

Saka Bhayangkara merupakan salah satu objek pembinaan remaja yang dilaksanakan oleh Sat Binmas Polres Tarakan dalam melatih mental pelajar yang akan menjadi lebih baik. Dalam kegiatan Saka Bhayangkara tersebut dilatih dan dididik bagaiamana mencintai alam, baris-berbaris, cara berlalu lintas, dan latihan-latihan lainya yang dapat menambah ilmu positif untuk Anggota Saka Bhayangkara. Anggota Saka Bhayangkara Polres Tarakan memiliki jumlah anggota sebanyak 50 siswa siswi dari sekolah SMA/SMK Se Kota Tarakan. 

Selain latihan, dalam setiap kegiatan Saka Bhayangkara Polres Tarakan juga melakukan pembinaan/penyuluhan misalnya seperti penyuluhan bahaya penyalahgunaan narkoba dilingkungan remaja saat ini di sekolah-sekolah.

Anggota Sat Binmas Polres Tarakan juga memberikan motivasi agar para anggota Saka Bhayangkara lebih disiplin, semangat yang tinggi, dan dapat mengisi waktu kosong dengan hal-hal positif. Dengan demikian anggota Saka Bhayangkara Polres Tarakan diharapkan bisa menjadi generasi-generasi muda yang kuat, tangguh yang kelak diharapkan sebagai pengganti pemimpin bangsa yang ada saat ini.

Penulis : Ries_Q

editor    : Umi fadillah

Publis    : Humas Polda Kaltim

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password