Dua Pelaku Pencurian Spesialis Rumah Kosong Diamankan Polisi

Tribratanews.polri.go.id – Polresta Jambi, Tim opsnal Satreskrim Polresta Jambi, berhasil menangkap pelaku pencurian dengan pemberatan yang terjadi di rumah  M Asrori (48) warga Jalan Ar Saleh, Lorong Salmah Kelurahan Palmerah.

Pelaku berinisial J (31) warga Lorong Tukang Jahit Kelurahan Lebak Bandung, Kecamatan Telanai Pura dan A(20) warga Simpang Kawat, Lorong Nusantara,ini ditangkap selang beberapa jam setelah beraksi, Senin (27/3) sekira pukul 11.30 WIB.

Kapolresta Jambi Kombes Pol Bernard Sibarani,S.I.K,.M.Si, melalui Plt Kasubag Humas, Brigadir Alamsyah Amir,S.I.Kom mengungkapkan kejadian itu berlangsung saat rumah korban dalam keadaan kosong karena ditinggal penghuninya berkerja.

“Sekira pukul 07.15, korban di beri tahu tetangganya bahwa dirumahnya ada 2 orang yang mencurigakan sedang berdiri didepan rumahnya,”Ungkap Brigadir Alamsyah Amir,S.I.Kom saat dikonfirmasi tribratanews.polri.go.id, Rabu (29/3/2017)pagi.

Berdasarkan informasi tersebut, korbanpun pulang untuk mengecek rumahnya. Benar saja, setelah dicek, korban mendapati bahwa jendela belakang rumahnya sudah dirusak dan ada barang hilang yakni 1 buah laptop ikut hilang dalam kejadian itu, selanjutnya korban langsung melaporkan kejadian itu ke Polisi.

Usai mendapat laporan itu, sekira pukul 09.00  Tim opsnal Polresta Jambi langsung melakukan penyelidikan dan berhasil  mengamankan kedua tersangka di kawasan Pulau pandan.

363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan.

Kini keduanya ditahan guna proses lebih lanjut dan akan dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan.(*)

Penulis : Della

Editor : Umi Fadilah

Publish : Niken / Veri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password