Polres Cirebon Kota Gelar Talk Show Kesiapan Ops Lilin Lodaya 2016

Dalam rangka mewujudkan Wilayah Hukum Polres Cirebon Kota yang aman, tertib kondusif  sekaligus menciptakan kamtibselcarlantas, Kapolisian Resor Cirebon Kota menggelar Talkshow di Radar Cirebon Televisi yang dilaksanakan, Selasa malam (27.12).

Talkshow tersebut membahas tentang kesiapan Polres Cirebon Kota dalam Pengamanan Operasi Lilin Lodaya 2016. Pada kesempatan tersebut Kapolres Cirebon Kota AKBP Adi Vivid AB, S.Ik, M.Hum, M.S.M diwakilkan Kabag Ops Kompol Malik AG, SH menjelaskan bahwa Kepolisian Resor Cirebon Kota dalam menghadapi Ops Lilin Lodaya 2016 sudah menganalisa dan evaluasi sekaligus mengantisipasi titik-titik kemacetan dan kerawanan lalu lintas.

whatsapp-image-2016-12-26-at-20-56-32Guna kamtibselcarlantas di Wilayah Hukum Polres Cirebon Kota, Polres Cirebon Kota sudah melakukan identifikasi pada titik-titik kemacetan. Dimana pada titik-titik kemacetan ditempatkan jumlah personil untuk mengurai angka kemacetan. Sementara untuk jalur Tol Cikopo-Cipali dimana diwilayah Hukum Polres Cirebon Kota terdapat daerah rest area, tentunya hal ini tetap kami akan antisipasi terhadap kerawanan kamtibmas.

Terkait pengamanan Ops Lilin Lodaya 2016, Polres Cirebon Kota mengerahkan 2/3 kekuatan dengan pelibatan anggota sebanyak 530 personil dibantu anggota TNI, Dishub, Sat Pol-PP dan Elemen masyarakat yang tersebar pada Pos Pengamanan dan Gereja-gereja yang melaksanakan kegiatan kebaktian Misa Natal sampai dengan Tahun Baru 2017.

Guna mengantisipasi timbulnya dan mencegah gangguan kamtibmas, Polres Cirebon Kota sudah membentuk tim khusus (Satgas) gabungan dengan melakukan patrol secara berkesinambungan dengan melihat titik-titik kerawanan dan kemacetan arus lalu lintas.

Kabag Ops Polres Cirebon Kota menghimbau kepada kepada masyarakat agar dapat saling hormat menghormati kerukunan umat beragama dalam melaksanakan ibadah serta dapat memberikan informasi sekecil apapun kepada polri sehingga kami dapat menindaklanjuti guna tercipta situasi yang aman, tertib sekaligus kamtibselcarlantas yang lancer, jelas Kompol Malik AG, SH.

[Humas Polres Cirebon Kota]

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password