Kunjungan Cagub DKI Jakarta di Cabawan Kota Tegal, Polisi Siagakan Personel

Tribratanews.polri.go.id, Kota Tegal – Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengunjungi Kota Tegal dengan bersilaturami bersama warga dan pengusaha Warung Tegal (Warteg), H. Wakyo di Kelurahan Cabawan Margadana. Rabu (29/03/2017).

Berdasarkan pantauan, rombongan tiba di lokasi sekitar pukul 09.00 WIB. Setibanya di lokasi, Anies Basweden didampingi tim sukses dan relawan menyempatkan diri untuk menyapa dan bercengkrama langsung dengan masyarakat setempat.

Anies Basweden menyampaikan kedatanganya untuk bersilaturahmi. Daerah cabawan ini merupakan salah satu pusat pedagang warteg di Jakarta. Di Jakarta, kita itu benar-benar mendapatkan manfaatnya.

Ada sekitar 28 ribu lebih, Jadi kedatangan ini untuk bersilatuhmi dengan mereka ,” ungkapnya disela-sela kegiatan kepada awak media.

IMG-20170329-WA0450Menurutnya biasanya orang datang ke Jakarta itu, istilahnya mencari makan. kalo warga cabawan malah memberi makan orang Jakarta. Di balik gedung besar, kemewahan dan kemajuan Jakarta, disitu ada jasanya para pedagang warteg.

Lebih lanjut disampaikan, pihaknya akan memikirkan serta membantu usaha ekonomi mikro kecil seperti warteg ini. Seperti dari sisi permodalan, kepastian kerja, usaha termasuk asupan bahan baku yang harganya terjangkau,” tambahnya.

Dalam kunjungan ini, dirinya bahkan menyempatkan diri untuk makan bersama di sebuah warung tegal dengan masyarakat dan relawan. Calon gubernur itu juga terlihat tidak canggung menyantap menu makanan yang ada di warung tersebut.

IMG-20170329-WA0436Sementara Kepolisian Resor Tegal Kota Polda Jateng melalui Kapolsek Sumurpanggang Kompol Agus Endro Wibowo,SH,MH mengatakan pihaknya menerjunkan puluhan personel untuk mengamankan lokasi kunjungan calon gubernur DKI bersama rombongan.

Selain pengamanan dilokasi, personel juga kami tempatkan dalam pengamanan rute perjalanan rombongan,” terang Kompol Agus Endro Wibowo,SH,MH didamping Kasat Intelkam AKP Suwartoyo,SH.

Usai melakukan pertemuan dengan pengusaha warteg, rombongan meninggalkan Kota Tegal untuk melanjutkan perjalanan menuju wilayah Pekalongan.

Penulis : Humas Polres Tegal Kota

Editor : Umi Fadilah

Publish : Humas Polres Tegal Kota

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password