POLRES PELALAWAN : Satreskrim Kirim Berkas Perkara Pungli Ke Kejaksaan

Polres Pelalawan – Komitmen Presiden dan Kapolri untuk meberantas Pungli tampaknya diaplikasi oleh jajaran bawahan pemerintah. Salah satunya di Polres Pelalawan.

Sat Reskrim Polres Pelalawan awal bulan desember lalu berhasil menangkap satu orang pelaku yang bekerja sebagai honorer Satpol PP Kab. Pelalawan yang telah melakukan pemerasan terhadap pemuda pemudi yang sedang asyik berada di Taman Kota samping Kantor Camat Pangkalan Kerinci. Pada selasa (27/12/2016) penyidik Polres Pelalawan mengantar ke Berkas Perkara atau dikenal dengan Tahap Satu ke Kejaksaan Negeri Pangkalan Kerinci untuk diteliti kembali oleh pihak Kejaksaan.

“Hari ini kita akan mengirimkan Berkas Perkara Tahap satu Kasus Pemerasan yang dilakukan oleh Tersangka SY yang telah melakukan pemerasan sebesar Rp.500.000 pada masyarakat, mudah mudahan berkas bisa P21 dan perkara segera disidangkan”, ungkap Kanit 1 Reskrim IPDA Irwanto Tanjung kepada Kontributor Tribratnewspolri Pelalawan.

Perkara ini merupakan salah satu kasus yang mencakup progaram pemerintah untuk menggalakkan pemberantasan pungli, dan pada perkara ini ancaman hukumannya 9 tahun penjara”, tutup Kanit Irwanto. (Madi)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password