Staf Ahli Menko Polhukam RI Kunjungan Kerja di Polda Jateng

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jateng, Kapolda Jateng Irjen Pol Drs Condro Kirono MM MHum didampingi Wakapolda Jateng beserta PJU antara lain Dirlantas, Dirbinmas, Dirintelkam dan Dirreskrimum Polda Jateng menerima kunjungan kerja dari Staf Ahli  Menko Polhukam bidang Idielogi dan Konstitusi Brigjen Pol Drs. M. Gufron MM MSi., beserta Staf yaitu Ibu Erika Syari dalam rangka rapat Koordinasi tentang penanganan masalah taksi berbasis Online Semarang, Rabu (29/3/2017).

Usai ramah tamah kegiatan dilanjutkan di aula Ditlantas Polda Jateng untuk berdialog dengan forum lalulintas angkutan jalan di wilayah Jateng. Dilaksanakan paparan Dirlantas Polda Jateng Kombes Pol DR Bakharuddin MS MSi tentang Sosialisaai penerapan Permenhub No. 32 tahun 2016 tentang Penyelenggaraan angkutan orang dengan kendaraan bermotor umum tidak dalam trayek.

Setelah Paparan Dirlantas dilanjutkan paparan Bp Satryo dari Dishub Jateng mengenai UU Nomor 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

Brigjen Pol M Gufron MM MSi menekankan bahwa pelaku usaha yang menawarkan produk melalui sistim elektronik harus menyediakan informasi yang lengkap dan benar berkaitan dengan syarat kontrak, produsen dan produk yang ditawarkan.

Perusahaan angkutan umum harus berbentuk badan hukum antara lain BUMN, BUMD, Perseroan Terbatas dan Koperasi. Diharapkan mampu mengeliminasi permasalahan yang muncul, mudah-mudahan kejadian parcial tidak semakin banyak dengan diadakannya pendekatan intensif dari Kepolisian antara lain fungsi Direktorat Binmas dan Direktorat Lalu lintas melalui pencerahan kepada masyarakat dan sanksi harus ditegakkan.

Penulis : Yogi

Editor : Umi Fadilah

Publish: Wagiman

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password