Antisipasi Kepadatan Kendaraan di Pelabuhan Gilimanuk, Kapolres Jembrana Pimpin Langsung Kegiatan Pengamanan

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali – Polres Jembrana – Berdasarkan pengalaman tahun-tahun sebelumnya, pada ngembak geni (satu hari setelah hari raya nyepi) selalu terjadi penumpukan arus kendaraan masuk Bali. Hal itu disebabkan karena pada saat nyepi pelabuhan Gilimanuk ditutup total, dan baru dibuka jam 6 pagi.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Kapolres Jembrana AKBP Djoni Widodo SIK memerintahkan personil Polres Jembrana untuk melaksanakan back up pengamanan di areal Pelabuhan Gilimanuk khususnya di Pos Pintu Masuk Bali. Sebelum melaksanakan back up, terlebih dahulu para personil melaksanakan apel di Mako Polres Jembrana pada pukul 06.00 Wita. Selanjutnya para personil yang berjumlah 30 orang berangkat bersama-sama menuju Pelabuhan Gilimanuk.

ind2ex

Fokus para personil yang melaksanakan back up di Pelabuhan Gilimanuk adalah melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan yang masuk wilayah Bali. Meliputi pemeriksaan barang bawaan dan identitas serta surat kendaraan bermotor. Untuk mencegah penyelundupan dan masuknya barang dan orang yang berbahaya (DPO).

Pelaksanaan pemeriksaan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Jembrana serta didampingi Kabag Ops Polres Jembrana tersebut berjalan lancar. Sementara situasi masih kondusif.

Penulis : Humas Polres Jembrana
Editor : Umi Fadilah
Publish : Humas Polres Jembrana

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password