Kebakaran di Pesisir Barat Menghanguskan Dua Rumah

Tribratanews.polri.go.id-POLRES LAMPUNG BARAT.  Dua unit rumah terbuat dari kayu di pekon Kota Karang, Kecamatan Pesisir utara, Kabupaten Pesisir Barat ludes terbakar pada selasa 28/03/2017 sekira pukul 21.00 wib, akibat kebakaran tersebut dua korban mengalami kerugian materi kurang lebih dua ratus juta rupiah.

Kepala Kepolisian Sektor Pesisir Utara Ajun Komisaris Polisi Arianto mendampingi Kepala Kepolisian Resor Lampung Barat Ajun Komisaris Besar Polisi Andy Kemala,S.IK.M.M, membenarkan kejadian itu, sekira pukul 21.00 wib api yang berasal dari rumah pak selamat akibat korsleting listrik pada saat mengecas senter yang dilakukan oleh setiawan.

Dilihat setiawan api sudah membesar dibagian casan senter dan membakar dinding rumah, Melihat itu sepontan teriak untuk minta bantuan warga membantu memadamkan api tersebut, namun api semakin membesar dan merembet kerumah Islami.

WhatsApp Image 2017-03-29 at 11.15.30

Mengingat rumah kedua korban terbuat dari kayu maka api cepat menghanguskan dua rumah. Saat ini pemadaman dilakukan oleh warga dan di bantu Polsek Pesisir Utara dengan alat seadanya. Tidak lama kemudian tanki air dari PT. Jakon memadamkan api tersebut, beruntung dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa hanya koban mengalami kerugian materi,”Jelasnya.

Diterangkan, Kebakaran dua unit rumah yang terbuat dari kayu milik Selamet dan Islami berlangsung dalam sekejap, karena api dengan cepatnya membesar sehingga sangat sulit dipadamkan. Namun, karena material rumah yang kebanyakan terbuat dari kayu, maka api dengan cepat melumat isi dua rumah itu seperti satu rumah, 3 kendaraan R2 jenis Yamaha Vixion, Honda Greend, Honda revo Absolut dan barang prabot lainya milik Selamet habis terbakar.

Sementara kerugian yang di alami Islami berupa satu rumah, kendaraan R2 jenis Suzuki Sogun, tumpukan kayu tujuh kubik dan barang perabot rumah lainnya ikut hangus terbakar. Di tafsirkan kedua korban tersebut mengalami kerugian materil di perkirakan dua ratus juta rupiah,”Terangya.

Penulis         : Edi Susanto

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Edi Susanto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password