Penanda Tanganan Naskah Bersama (MoU) Jaksa Agung, KPK dan Kapolri Tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi

Tribratanews.polri.go id – Polres Metro Lampung,  Rabu (29/03/17) Korupsi melemahkan aturan hukum dan dasar kelembagaan pemerintahan atas pembangunan yang berkelanjutan. Korupsi pada saat yang sama terus tumbuh menjadi kejahatan sistemik dengan modus yang variatif dan semakin kompleks. Hal inilah yang mendorong Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kejaksaan Agung dan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) tentang optimalisasi  pemberantasan tindak pidana korupsi.

Picture3

Dalam sambutannya, Kapolri Jendral Polisi  Drs. H. M. Tito Karnavian, M.A., Ph.D mengatakan bahwa penandatanganan nota kesepahaman ini merupakan wujud komitmen kerjasama institusi dalam memberantas korupsi. “Ini wujud respon penegakan hukum yang terintegrasi dalam pemberantasan korupsi sekaligus merupakan penyempurnaan atas MoU antara Jaksa Agung, KPK dengan Kapolri.

Picture1

dalam beberapa hal dibahas MoU tersebut untuk menyatukan pandangan mengenai memberantas korupsi sesuai dengan kewenangan dan tugas masing-masing

Namun yang jelas, penanganan kasus korupsi itu tidak bisa ditangani oleh satu atau dua lembaga saja. “Ketiga lembaga ini harus bersinergi sama-sama saling bahu membahu dalam memberantas korupsi,” imbuh Kapolri.

Sementara pelaksanaan MoU tersebut dilakukan video conference dan dimonitor langsung oleh Kapolres Metro Akbp Rali Muskitta, S.Ik dan diikuti oleh seluruh pejabat utama Polres Metro dan Kajari Kota Metro.(*)

penulis  : Hendra Zaputra

editor     : Umi fadilah

published : Hendra Z

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password