Situasi Kembali Kondusif, Penertiban Pasar Beriman Tomohon Nyaris Ricuh

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Situasi Pasar Beriman Tomohon, Senin (27/3/2017) siang nyaris ricuh, pasalnya sejumlah pedagang di pasar tersebut mengamuk dan mengejar petugas Polisi Pamong Praja Kota Tomohon yang bermaksud melakukan penertiban di Pasar itu.

Pol PP Kota Tomohon sendiri memiliki program penertiban para pedagang pasar yang dianggap sudah tidak tertib lagi dalam menggelar dagangannya. Tindakan Pol PP yang toleran dan humanis ini mendapat perlawanan dari sejumlah pedagang yang tidak mau ditertibkan, bahkan ada yang mengamuk dengan menggunakan senjata tajam parang.

Mendapat informasi tersebut, Polres Tomohon melalui Polsek Tomohon Tengah dibawah pimpinan Kapolsek Kompol Frangky Manus, SH langsung mendatangi TKP dan mengamankan situasi pasar. Para pedagang yang sempat mengamuk akhirnya menghilang dan tidak sempat terkejar.

Situasi kembali kondusif, namun pihak Polsek tetap akan menindaklanjuti kasus tersebut dan melakukan penegakkan hukum.

Kapolsek berharap kedepan harus ada koordinasi penertiban antara pihak Pol PP dengan Kepolisian, sehingga kondisi seperti ini tidak akan terulang lagi.

Penulis: Pri
Editor: Umi Fadillah
Publish: Pri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password