Banjir Bandang Rendam Dua Nagari di Kab. Sijunjung

Tribratanews.polri.go.id – Banjir bandang melanda dua Nagari di Kecamatan Lubuk Tarok Kab. Sijunjung, Selasa (28/3) pagi sekitar pukul 03.00 wib. Akibat banjir tersebut 23 unit rumah dan satu kantor Wali Nagari terendam air.

Kapolres Sijunjung AKBP Dodi Pribadi, S.Ik melalui Kapolsek Lubuk Tarok Iptu Arief, SH mengatakan banjir bandang disebabkan curah hujan yang tinggi sejak kemarin.

“Sejak kemarin hujan lebat mengguyur seluruh Kecamatan Lubuk Tarok, akibatnya beberapa rumah terendam banjir”, ujar Iptu Arief kepada Tribratanews.polri.go.id.

Saat ini petugas dari Polsek Lubuk Tarok bersama Koramil Lubuk Tarok, Camat Lubuk Tarok dan tim dari TAGANA Kab. Sijunjung telah mendirikan tenda darurat dan dapur umum untuk kebutuhan korban banjir.

Informasi yang dihimpun bahwa banjir bandang terjadi di Nagari Lubuk Tarok dan Nagari Lalan.

Air yang meluap di sungai Batang Karimo Nagari Lubuk Tarok mengakibatkan satu unit rumah milik warga Refni Oktafia roboh dan rata dengan tanah. Selain itu juga terdapat 7 unit rumah dan satu tempat ibadah Musholla terendam air.

IMG-20170328-WA0033-1024x576

Dampak dari meluapnya air sungai Batang Karimo menyebabkan akses jembatan putus, sehingga tidak bisa dilalui kendaraan.

“Jembatan batang Karimo putus, akses jalan hanya bisa dilalui dengan berjalan kaki. Untuk akses menuju pusat pemerintahan di Kecamatan Lubuk Tarok dapat melalui Nagari Taratak Baru Kecamatan Tanjung Gadang”, tambah Kapolsek Lubuk Tarok.

Untuk di Nagari Lalan banjir menyebabkan 15 unit rumah dan satu Kantor Wali Nagari terendam air setinggi satu meter, dua ekor kambing dan satu ekor kerbau milik warga mati terendam.

“Untuk sementara kerugian akibat banjir belum bisa di taksir, karena saat ini kita masih mendatanya”, terang mantan Kanit Patroli Satlantas Polres Sijunjung. (*).

Penulis : R. Fauzi
Editor : Umi Fadilah
Publish : R. Fauzi

Admin Polri55507 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password