Polisi Sita 4 Golok dari Penumpang Kapal Pelni

Tribratanews.polri.go.id-Polres Pelabuhan Tanjung Priok |

Polres Pelabuhan Tanjung Priok saat melaksanakan pengamanan dan pelayanan sebuah kapal milik Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) yakni KM. Bahari Indonesia mengamankan 4 bilah golok yang dibawa oleh Penumpang, Senin (27/3) malam.

KM bahari Indonesia yang datang dari Bangka dengan membawa penumpang turun sebanyak 47 jiwa dan 30 unit kendaraan.

“Kami melakukan pengamanan terhadap KM. Bahari Indonesia yang datang dari Bangka sekitar pukul, 20.00 wib dimana kapal Pelni ini kami mengantisipasi apabila terdapat tindak pelanggaran hukum, saat dilakukan pemeriksaan barang barang bawaan penumpang dengan menggunakan mesin x-ray terdeteksi sebuah tas mencurigakan.

index

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh Aiptu Agung dan Aiptu Nelson tas bawaan penumpang tersebut dilakukan penggeledahan dan terdapat 4 bilah golok.

“Dikarenakan membawa senjata tajam dilarang sehingga kami melakukan penyitaan terhadap 4 bilah golok tersebut, ” terang Ipda Sudirman Agus yang memimpin pelaksanaan pengamanan dan pelayanan terhadap kedatangan KM bahari Indonesia tersebut.

“Sedangkan terhadap penumpang yang kedapatan membawa golok kami lakukan pendataan selanjutnya kami berikan arahan dan dipersilakan kembali ke daerah masing-masing,” ucap Ipda Sudirman Agus.

Diakui pria yang akrab disapa Agus ini, pihak Polres Pelabuhan Tanjung Priok menjalankan perintah Kapolres Pelabuhan Tanjung priok, agar mengamankan wilayah sekondusif mungkin, serta tak lupa untuk melayani penuh seluruh penumpang kapal.

“Pengamanan ini pun melibatkan 15 personil gabungan piket fungsi dan stakeholder yang ada di pelabuhan Tanjung Priok. Maka, pada hari ini kami mengawasi betul barang-barang bawaan calon penumpang. Pemeriksaan yang dilakukan yakni memasukkan barang bawaan calon penumpang itu ke dalam mesin infrared atau X-Ray, untuk mendeteksi barang-barang yang terlarang yang dibawa calon penumpang tersebut, dan bila ada temuan barang-barang yang dianggap membahayakan maka akan kami lakukan penyitaan untuk proses lebih lanjut paparnya kembali.

 

Penulis  : Trisno

Editor : Umi Fadilah

Publish : Trisno

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password