Polres Lampung Barat Kerahkan 50 Personil Dalam Pengamanan Pawai Ogoh-Ogoh

Tribratanews.polri.go.id-Polres Lampung Barat. dalam rangka memperingati hari nyepi tahun baru saka 1939/2017 yang digelar balai banjar, dusun sumber sari, pekon sumber agung, kecamatan ngambur, Kabupaten Pesisir Barat diadakan pawai ogoh-ogoh oleh umat beragama hindu.

ogoh-ogoh

Pawai ogoh-ogoh ini dilaksanakan dengan cara berjalan kaki, sejauh 4 km, yang dipimpin oleh mangku kayangan tunggal Made suwice dan di ikuti peserta Ogoh-ogoh sekitar 700 orang. Serta hadir juga tamu kehormatan dalam acara tersebut Ananda Topahti Nr Putra dari Siti Nurbaya Bakar mentri lingkungan hidup dan kehutanan RI, arak–arakan sebanyak 3 buah patung ogoh-ogoh, sesampainya di Pemangku Bali Yoga, Pekon Marang Kecamatan Pesisir Selatan, ke 3 ogoh-ogoh tersebut dibakar, sebagai pertanda dimulainya perayaan hari raya nyepi 1939 saka.

Kepala Bagian Operasional Komisaris Polisi Dwy Toni Arisandy,SH. mendampingi Kepala Kepolisian Resor Lampung Barat Andy Kemala,S.IK.M.M, melalui Kepala Kepolisian Sektor Pesisir Selatan Inspektur Satu Fredi Zainal mengatakan, dalam kegiatan pawai ogoh-ogoh itu kami menurunkan seluruh personil Polsek Pesisir Selatan, hanya anggota piket saja yang kami tinggal dikantor dan di bantu dari sabhara dan sat lantas Polres Lampung Barat kurang lebih 50 personil,”Jelasnya.

ogo 2

Sebelum acara pawai di mulai terlebih dahulu anggota melaksanakan apel pengamanan yang dipimpin Kabag Ops Kompol Dwy Toni Arisandy,SH. di dampingi Kasat Lantas AKP Agustinus, mengarahkan kepada anggota agar pelaksanaan pengamanan  pada acara pawai ini anggota yang terlibat dalam pengamanan harus memperhatikan situasi disekelilingnya. Tidak kemungkinan kejadian yang tidak kita inginkan bisa terjadi, oleh sebab itu dari pengawalan hingga akhir kegiatan, anggota benar-benar melaksanakan dengan semaksimal mungkin sehingga pelaksanan kegiatan pawai dapat berjalan dengan lancar dan kondusif,”Terangnya.

Selanjutnya dilakukan pembagian tempat pengamanan oleh Kabag Ops dan Kasat lantas serta Kapolsek Pesisir Selatan, sebagian anggota berdiri dan melaksanakan pengamanan arus lalulintas di sepanjang jalur yang dilewati acara itu, serta ada yang melaksanakan pengawalan dengan menggunakan kendaraan Roda empat Sat Lantas dan sabhara. Kegiatan dimulai pada hari selasa 27/03/2017 Pukul 17.30 wib sampai dengan 20.30 Wib dapat berjalan dengan lancar dan kondusi.

Penulis         : Edi Susanto

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Edi Susanto

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password