Kapolres Bitung dan Forkopimda Jadi Panutan Penyampaian Surat Pajak Tahunan

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Ditjen Pajak telah mengeluarkan pemberitahuan mengenai batas akhir penyampaian Surat Pajak Tahunan (SPT). Untuk kategori Wajib Pajak (WP) orang pribadi, jatuh temponya pada 31 Maret 2017 dan untuk wajib pajak badan usaha sampai dengan 30 April 2017 mendatang. Penyampaian SPT perorangan ini jatuh temponya bersamaan dengan batas akhir pelaporan program pengampunan pajak (tax amnesty).

Berkaitan dengan penyampaian SPT kategori wajib pajak orang atau pribadi, Kapolres Bitung AKBP Philemon Ginting, SIK, M.H., telah melaporkan SPT pribadinya secara lengkap dan transparan melalui e-Filling sebelum tanggal jatuh tempo. Penyampaian SPT ini dilakukan bersama seluruh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Bitung, di Kantor Pelayanan Pajak Pratama (KPPP) Kota Bitung, Senin (27/03/2017) pukul 11.00 WITA.

Hadir bersama Kapolres Bitung dalam penyampaian SPT siang itu, antara lain Wakil Walikota Bitung, Ir. Maurits Mantiri, Dandim 1310 Bitung, Letkol. Inf. Deden Hendayana, Sekkot Bitung, Drs. Audy Pangemanan, Ap., M.Si., dan Kepala Bagian Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah Kota Bitung, Ferdinand Tangkudung, SIP, M.Si.

Ketaatan dalam melaporkan pajak tahunan secara lengkap dan transparan sebelum jatuh tempo yang dilakukan oleh Kapolres Bitung bersama unsur Forkopimda tersebut, di apresiasi oleh Kepala KPPP Kota Bitung, Abdon Budianto Situmorang. Dikatakannya, Kapolres dan Forkopimda Bitung bisa dijadikan sebagai panutan dalam ketaatan melaporkan pajak tahunan.

Penulis: Rony
Editor: Umi Fadilah
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password