Polisi Peduli, Bagi Peralatan Keamanan di Makam Syeh Wasil

Tribratanews.polri.go.id – Polres Kediri Kota-
Semakin meningkatnya pengunjung wisata religi wilayah Kota Kediri khususnya ke makam Syekh Wasil di masjid Setono Gedong Jalan Dhoho Kota Kediri menjadi perhatian bagi Sat Binmas Polres Kediri Kota.

Satuan Binmas Polres Kediri Kota mengajak keamanan Makam Syekh Wasil di Setonogedong untuk lebih bersinergi dalam menjaga keamanan. Ajakan itu diwujudkan dengan pemberian  sarana kelengkapan keamanan seperti rompi, senter dan traffic come kepada pengurus Masjid sentono Gedong pada Senin malam (27/3).

“Hal ini sebagai tindak lanjut dari program promoter Kapolri yang kedelapan yaitu membangun kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap Kamtibmas.  Pemberian sarana kontak daratan dapat membantu pengurus masjid mewujudkan situasi yang aman dan tertib ketika banyak jamaah yang berkunjung ke tempat wisata religius makam Syekh Wasil,” kata Kasat Binmas Polres Kediri Kota, AKP Kus Sumardi, S.H

Seperti diketahui seluruh masyarakat Kediri bahwa makam Syekh Wasil saat ini sudah menjadi salah satu sasaran wisata religi di Jawa Timur bahkan di Indonesia.

Banyak pengunjung atau peziarah dari luar kota dari Lampung, Jakarta  Medan, Makasar, Gorontalo bahkan dari Papua yang berkunjung ke makam Syekh Wasil.

Jika tidak dikelola dengan baik hal ini membawa kerawanan tersendiri bagi masyarakat sekitar makam maupun bagi para pengunjung itu sendiri.

Karena keberadaan makam Syekh Wasil yang dekat dengan jantung Kota Kediri yaitu Jalan Doho yang sangat padat arus lalu lintas nya.

Pemberian sarana kontak rompi dan center daerah kan dapat membantu para pengurus untuk menyeberangkan maupun mengamankan para jamaah dan pengunjung ketika ada kegiatan di masjid Setono Gedong.

Pemberian sarana kontak diwakili oleh  Kanit Polmas Ipda Ali Mashar. Selain Ipda Ali Mashar  juga berpesan agar dibentuk seksi keamanan di lingkungan masjid Setono Gedong yang bertugas untuk melakukan pengaturan penjagaan dan pengamanan lingkungan masjid termasuk jamaah yang berziarah ke masjid Setono Gedong.

Selain itu  agar dibuatkan jadwal piket dari seksi keamanan sehingga personilnya jelas berbuat apa dan bertanggung jawab kepada siapa.

“Dengan membentuk keamanan di lingkungan masjid Setono Gedong diharapkan dapat membangun daya cegah dan daya tangkal masyarakat terhadap kejahatan  guna mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif khususnya di wilayah Setono Gedong dan umumnya di Kota Kediri,” pungkasnya. (aro)

Penulis : PID polres Kdr Kota
Editor : Umi Fadilah
Publis : DIDIK (Res Kdr Kota)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password