Operasi Pekat Otanaha 2017 : Bawa Sajam Tujuh Orang DItangkap Polisi

Tribratanews.Polri.go.id – Polda Gorontalo, Guna menjamin rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat, dilakukan langkah-langkah secara terpadu dengan menggelar operasi kepolisian kewilayahan tentang penegakan hukum terhadap perjudian, minuman keras, senjata tajam, sejata api / bahan peledak illegal, premanisme, prostitusi, narkoba dan bahan berbahaya lainnya, serta penyalahgunaan pendistribusian bahan bakar minyak (BBM).

4Menindaklanjuti hal tersebut, Polda Gorontalo yang dipimpin langsung oleh Ketua Tim 2 AKBP Sahrul, SH laksanakan operasi pekat otanaha 2017 di jalan Trans Sulawesi Desa Datahu kecamatan Tibawa, Selasa 28 Maret 2017 pukul 10.00 Wita.

Dalam operasi ini diikuti oleh para personil yang tergabung dalam operasi pekat Otanaha, diantaranya gabungan, Reserse Kriminal Umum, Reserse Narkoba, Reskrim Khusus, Brimob, Sabhara, Pol Air, serta staf Polda Gorontalo.

Ketua Tim 2 AKBP Sahrul, SH mengatakan, tujuan dilaksanakan operasi ini adalah untuk menjamin situasi kamtibmas yang aman, tertib, terkendali, dan kondusif bagi seluruh masyarakat provinsi Gorontalo, mengantisipasi meningkatnya kriminalitas, dan pelanggaran diwilayah, serta untuk menunjang program pemerintah dibidang keamanan, dan ketertiban masyarakat.

2

Dari hasil operasi yang didapat, Polda Gorontalo mengamankan 7 (Tujuh) orang yang membawa senjata tajam, beserta kenderaan yang mereka kendarai, dan juga setengah botol minuman keras jenis captikus. Selanjutnya mereka dibawa ke Mako Polda Gorontalo untuk didata kembali.

Terakhir, Ketua Tim 2 melakukan apel konsolidasi untuk mengevaluasi tentang hasil pelaksanaan tugas.(*)

Penulis         : Fandi

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Fandi

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password