Blusukan di Terminal Kota Tegal, Kapolres Dialog bersama Warga dan Tukang Ojek

Tribratanews.polri.go.id, Kota Tegal – Kebiasaan AKBP Semmy Ronny Thabaa,SE yang hampir setiap ada kesempatan selalu mengunjungi tempat -tempat mangkalnya masyarakat terus dijalankan ditempat tugas yang baru selaku Kapolres Tegal Kota.

Tidak canggung blusukan menyapa warga, Kapolres langsung berdialog dengan  warga dipangkalan ojek kawasan terminal Kota Tegal. Hal itu dilakukan disela-sela pemantauan arus lalulintas libur panjang hari raya Nyepi. Selasa (28/03/2017) dinihari.

“Tentunya ini bukan pertama kali dan juga bukan yang terakhir, kami ingin merangkul semua elemen masyarakat dan membawa pesan Kamtibmas agar tercipta kondisi yang aman dan tertib,” Kata AKBP Semmy Ronny Thabaa, SE

IMG-20170328-WA0018Dalam kesempatan dialog tersebut Kapolres juga memberikan perhatian khusus bagi pengojek dan paguyuban angkutan umum agar dapat menjaga kondusifitas keamanan lingkungan, sehingga tidak terjadi konflik seperti didaerah lain.

Warga juga harus mengerti agar mereka tidak melakukan main hakim sendiri. Bilamana ada permasalahan ataupun kasus pelaku tertangkap tangan segera laporkan dan hubungi pihak yang berwajib maupun Polsek terdekat,” tegasnya.

Selain itu, pihaknya juga mengagendakan turut menyapa langsung masyarakat dengan bertatap muka dan silaturahmi bersama tokoh masyarakat dan tokoh agama untuk lebih mendekatkan polisi dengan warga masyarakat.

Sementara salah seorang tukang ojek, mengaku kaget dan senang ketika tahu yang mengajaknya ngobrol adalah kapolres yang baru. ”Nggak nyangka itu kapolres, semoga wilayah ini semakin aman dan warganya juga merasa nyaman,” ujarnya.

Penulis : Humas Polres Tegal Kota

Editor : Umi Fadilah

Publish : Kurnia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password