Blusukan Kampung, Ajak Warga Jaga Keamanan Bersama

Tribratanews.polri.go.id – Polres Kediri Kota-Mencegah terjadinya Curat, Curas dan Curanmor (3C) anggota polsek jajaran mengajak peran serta masyarakat dalam menjaga kamtibmas, Senin malam (27/3).

Kegiatan diawali dari Polsek Tarokan , polsek yang paling ujung utara berbatasan dengan Polres Nganjuk ini, menggelar patroli sekaligus mengajak warga untuk kembali menghidupkan   pos kampling di Desa Bulusari.

Ajakan kembali menghidupan pos kampling ini merupakan bentuk tanggungjawab bersama dalam menjaga lingkungan

” Peran serta masyarakat adalah bagian penting dari menjaga keamanan bersama. Anggota Polsek Tarokan tidak hanya patroli tapi juga ikut bersama-sama berjaga di pos kampling,” kata Aiptu Murtoyo , Kasie Humas Polsek Tarokan.

Selain itu patroli yang yang dipimpin Ipda Zainus dan Bhabinkamtibmas Bulusari Brigadir Sulistyo ini juga melakukan patroli di pemukiman warga dan juga SPBU.

Kegiatan serupa juga dilakukan anggota Polsek Mojo yang melakukan patroli dan mengajak para santri di Ponpes Al Falah Ploso Mojo Kediri untuk bersama-sama menjaga keamanan lingkungan.

Patroli Polsek Kota melakukan patroli stationer di perbatasan wilayah Kota dan Kabupaten Kediri di wilayah Manisrenggo dan juga melakukan patroli di Kampus STAIN Kediri di Kelurahan Ngronggo.

Sementara Polsek Pesantren seperti yang dilakukan Polsek Tarokan juga mengajak peran serta masyarakat untuk kembali menghidupkan penjagaan pos kampling khususnya di Kelurahan Bawang.(res|aro)

Penulis : PID polres Kdr Kota
Editor : Umi Fadilah
Publis : DIDIK (Res Kdr Kota)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password