Kapolres Mesuji Lampung : Jangan Ragu Lapor Kami Jika Menjadi Korban Pungli di Jalintim

Tribratanews.polri.go.id, Mesuji – Polres Mesuji gelar razia gabungan di perbatasan Lampung-Palembang, Senin (27-3-2017). Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kanit 1 SPKT Ipda, M. Nufi, S.Trk dan personel gabungan dari fungsi Reskrim, Lantas, dan Shabara. Operasi ini dilakukan guna menekan angka kriminalitas khususnya pungli yang marak di beritakan media terjadi di wilayah hukum Polres Mesuji.

Giat Razia Gabungan Polres Mesuji
Giat Razia Gabungan Polres Mesuji

Saat dikonfirmasi Kepala Bagian Operasional Polres Mesuji Kompol M. Ali Muhaidori, SIK menyatakan bahwa operasi ini sebagai bentuk komitmen Polres Mesuji untuk memberantas pungli di Jalintim. “Kami lakukan langkah-langkah ini karena adanya informasi dan pemberitaan mengenai para supir atau pengguna jalan yang resah akan adanya pungli di jalan lintas timur. Kalaupun memang benar ada preman atau masyarakat yang melakukan pungli di sepanjang jalan lintas timur maka kami tidak akan segan-segan untuk melakukan tindakan seperti yang sudah kita lakukan beberapa hari yang lalu (jumat,24/3/2017)”, Ungkap Kompol Ali.

Isu pungli di Jalintim bukanlah kali pertama terjadi, Media pun telah beberapa kali memberitakan tentang hal tersebut. “Terkait adanya isu yang berkembang bahwa ada yang mengatas namakan sebagai oknum Polri (Polres Mesuji), Kami akan lakukan langkah-langkah untuk mencari kebenaran isu tersebut. Namun saya tidak yakin personel Polres Mesuji terlibat didalamnya. Harapan kami silahkan lapor ke kantor polisi, Atau bisa langsung lapor kepada saya. Jangan hanya lapor kepada wartawan untuk dibuat pemberitaan. Kita harus bersinergi kalau ingin masalah ini terselesaikan. Korbannya mana, suruh tunjuk saja orangnya (pelakuya red), Kami sangat terbuka jika wartawan ingin mengawal upaya ungkap dari Polres Mesuji sampai tuntas”, Pungkas Kabag Ops.

 IMG_0929

Hal senada juga diungkapkan oleh Kapolres Mesuji AKBP. Purwanto Puji Sutan, SIK, MH menyatakan bahwa tidak yakin personelnya melakukan pungli, namun Polres Mesuji akan mengambil tindakan secara serius terhadap indikasi pungli di Jalintim jika ada yang melakukan perbuatan tersebut. Kapolres juga mengharap adanya kerjasama dari berbagai pihak untuk melaporkan jika mengetahui ada praktek pungli. “Kami tengah melakukan penyelidikan terhadap isu yang berkembang mengenai pungli di Jalintim oleh masyarakat sekitar maupun isu adanya oknum anggota Polres Mesuji yang terlibat pungli. Tentu saja kami akan bertindak tegas dan tidak memberikan toleransi kepada siapapun pelakunya baik itu masyarakat maupun oknum anggota jika memang terbukti secara hukum. Kami mohon kerjasama dari semua pihak, jika mengetahui ada praktek pungli, jangan ragu dan takut untuk melapor ke Polres Mesuji. Hal ini bertujuan agar kami mendapat data yang lengkap tentang ciri-ciri pelaku tersebut guna mempermudah upaya pengungkapan”, Pungkas  Kapolres.

Penulis: Irsal47/Miko22
Editor: Iqbal96
Publish : Humas Polres Mesuji

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password