Penyusunan Rencana Kerja Pemda Balangan Tahun 2018 Dibeberkan Bupati

Tribratanews.polri.go.id, Polres Balangan – Bertempat di Mahligai Mayang Maurai, Senin (27/3/2017) pukul 10.30 Wita pelaksanakan kegiatan Musrenbang tahun 2017 untuk penyusunan rencana kerja pemerintah daerah ( RKPD) Kab. Balangan tahun 2018 disampaikan langsung oleh Bupati Balangan Ir. H. Ansharuddin, M.Si.

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh wakil Bupati Balangan, Ketua DPRD Balangan, sekretaris Bappeda Provinsi Kalsel Sdr. Dr. Ariadi Noor, Ir. Agustinus sulistiyanto (narasumber) dari Inspektorat Jendral Kementerian Dalam Negeri, Sekda Kab. Balangan, para asisten, staf ahli, kepala SKPD Dilingkungan Pemkab. Balangan serta para tokoh agama dan tokoh masyarakat Kab. Balangan.

WhatsApp Image 2017-03-27 at 12.44.14Musrenbang kali ini mengambil tema “Pengembangan dan pemantapan infrastruktur daerah untuk percepatan peningkatan kualitas SDM dan Ketahanan ekonomi masyarakat Balangan berbasis kewilayahan yang berkeadilan”

Tujuan dari kegiatan Musrenbang tahun 2017 tersebut adalah peningkatan koordinasi dan sinergitas antar SKPD Dilingkungan Pemkab. Balangan dalam proses perencanaan maupun pelaksanaan kegiatan pembangunan agar lebih optimal.

Dalam Sambutannya, Bupati Balangan menyampaikan agar “Bappeda dapat mengawal proses perencanaan sampai pada tahap penganggaran, sehingga terjadi singkronisasi dan konsistensi antara perencanaan yang baik dengan penganggaran yang berkualitas” ucapnya.

Dalam kegiatan ini, Polres Balangan juga menurunkan 10 anggotanya yang dipimpin oleh Kapolsek Paringin Iptu Cahyo Budi Widodo untuk memastikan keamankan selama berlangsungnya kegiatan, hingga berakhir acara dapat berjalan dengan tertib dan lancar tanpa ada gangguan dari pihak luar.

Penulis : Lois Adi

Editor  : Umi Fadillah

Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password