Luar Biasa Polisi di NTB, Seharian Pengamanan, Setelahnya Masih Pungut Sampah

Tribratanews.polri.go.id – Polda NTB, Patut kita acungi dua jempol, usai bertugas, polisi yang lakukan pengamanan pawai ogoh-ogoh di jalan Pejanggik, Kota Mataram, masih beraktivitas diluar dari biasanya. Mereka memungut sampah-sampah yang berserakan menggunakan kantong plastik hitam yang disediakan.

“Kantong plastiknya sengaja disipakan Polres Mataram untuk mengumpulkan sampah,” tutur Kabid Humas Polda NTB AKBP Dra. Tri Budi Pangastuti, MM, Senin (27/3).

Mengingat membludaknya aktivitas masyarakat yang menyaksikan pawai ogoh-ogoh, kemarin, Senin (27/3) dari pagi hingga usainya sekitar pukul 17.00 wita, di sepanjang jalan Pejanggik Kota Mataram, tak terelakkan sampah terserak dimana-mana.

Diutarakan Kabid Humas, hal tersebut ingin menggugah masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan, selain menggangu pemandangan, juga tidak baik untuk kesehatan lingkungan sekitar.

“Diharapkan masyarakat bisa termotivasi untuk ikut memungut atau paling tidak jangan membuang sampah sembarangan,”ungkap AKBP Tri Budi.

Ditambahkan, sediakalanya tugas dinas kebersihan yang mempunyai tanggung jawab terkait hal ini, namun Kabid Humas menyatakan, ini adalah implementasi dari program revolusi mental polri.

“Ini termasuk dalam revolusi mental polri,” tandasnya.

Terlihat, setiap personil membawa satu kantong plastik sampah hitam yang nantinya akan dikumpulkan dan dibuang di tempat sampah.

Penulis : Yermia
Editor : Umi Fadilah
Publish : Yermia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password